Berita

2022, Dinas PUPR Merauke Prioritas Bangun Jalan Luar Kota

×

2022, Dinas PUPR Merauke Prioritas Bangun Jalan Luar Kota

Sebarkan artikel ini
Kadis PUPR Merauke, Romanus Sudjatmiko. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Di tahun 2022 nanti, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Merauke memprioritaskan pengerjaan jalan di luar Kota Merauke.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terutama pengerjaan jalan di Okaba, Muting, Jagebob, dan Kimam. Selain itu, pembangunan saluran air bersih dan bangunan gedung baru Kantor DRPD Merauke. Untuk gedung DPRD menggunakan sistem multi years dengan totalnya 103.

“Kami akan melakukan lelang multi years selama tiga tahun dan mulai dikerjakan 2022,” demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Romanus Sujatmiko, Kamis (09/12) di Merauke.

Untuk keseluruhan anggaran PUPR 2022 sebesar Rp 171 miliar dengan rincian Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik sebesar Rp 75 miliar, Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 50 miliar, Otsus sebesar Rp 18 miliar. Sisanya digunakan untuk operasional kantor, pelatihan dan lain-lain.

“Kita akan prioritaskan di daerah luar Kota Merauke yang menjadi kewenangan kabupaten,” tutup Romanus.