Berita

Wali Kota dan Wawali Rayakan Natal Bersama ASN Pemkot Ambon

×

Wali Kota dan Wawali Rayakan Natal Bersama ASN Pemkot Ambon

Sebarkan artikel ini
Wali Kota, Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler menghadiri Natal keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (23/12/2021) di Auditorium Universitas Pattimura Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Natal tahun 2021 menjadi Natal yang terakhir dalam periode kepemimpinan Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon.

Sebab itu, bersama keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, keduanya hadir dalam perayaan Natal yang digelar Rabu (23/12/2021) di Auditorium Universitas Pattimura. Perayaan Natal dimaksud dilaksanakan dalam sorotan tema ; “Merayakan Natal dengan Rendah Hati dan Setia”.

Wali Kota dalam pesan Natalnya mengingatkan ASN, untuk menginternalisasikan tema Natal, yakni rendah hati dan setia dalam tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

4755
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Konteks rendah hati merupakan sebuah kewajiban yang patut diteladani dari putra natal. Ukuran untuk melihat orang yang rendah hati adalah pada pengorbanan yang dilakukan, tanpa melihat status sosial,” bebernya.

Menurut Wali Kota, dalam keseharian ada nilai orisinil dan nilai imitasi yang selalu melekat pada manusia. Nilai – nilai ini lanjutnya sulit dibedakan, namun orang yang rendah hati akan dapat selalu menunjukan nilai yang orisinil kepada orang lain.

Hal selanjutnya yang patut diteladani oleh ASN dari tema Natal, kata Wali Kota, adalah kesetiaan.

“Kesetiaan adalah kepasrahan sempurna, sebuah ketaatan. Ukuran sebuah kesetiaan dapat teruji dari faktor, sex, power, dan uang. Banyak orang baik, namun orang setia itu langka. Kesetiaan adalah nilai orisinil yang harus dimiliki ASN.” terangnya.

Terkait perayaan Natal ini, Louhenapessy mengaku, jika ini merupakan Natal terakhir yang dirayakan dirinya serta Wawali bersama keluarga besar ASN Pemkot Ambon, namun merupakan natal yang pertama bagi Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse, yang akan terus melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di kota ini.

“Selaku Wali Kota, saya bersama keluarga, juga Wakil Wali Kota bersama anak–anak menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Sementara itu pdt. Steve Gaspersz Dalam khotbah Natal yang diangkat dari injil Matius, menyampaikan Hakekat perayaan Natal bagi ASN adalah, mempersiapkan visi kedepan untuk melayani masyarakat, dengan memiliki kepekaan terhadap perubahan zaman.

Natal keluarga besar ASN Pemkot Ambon turut dihadiri Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD, para Camat, Lurah/Kades dan Raja, pejabat struktural eselon III dan IV, serta seluruh staf beragama Nasrani.