Apel gelar operasi lilin mansinam 2021 di Mapolres Sorong Kota. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan memastikan beberapa titik keramaian di Kota Sorong akan steril alias sepi pada saat perayaan malam tahun baru 2022.

<

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan sekitar 500 lebih pasukan gabungan untuk mengamankan perayaan tahun baru di Kota Sorong.

“Ada lebih dari 500 pasukan yang akan mengamankan perayaan tahun baru, dari kita Polres Sorong Kota 300 pasukan dan sisanya merupakan pasukan gabungan. Pasukan ini kita kerahkan untuk mengamankan ibadah tahun baru di gereja dan pusat-pusat keramaian seperti Tembok Berlin dan Bandara DEO,” jelas kapolres di Mapolres Sorong Kota, Jumat (31/12/2021).

Kapolres menjelaskan, meniadakan keramaian dan kerumunan pada saat tutup buka tahun 2022 merupakan perintah langsung dari pusat.

“Perintah ini langsung dari pusat, yang tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai salah satu yang berperan penting dalam penanggulangan Covid-19 ini, kami wajib dan harus melaksanakan amanat ini,” tuntas kapolres.

Berita lain untuk anda