Salah satu personil Gegana Brimob Pelopor Sorong sedang melakukan sterilisasi di dalam gedung gereja Imanuel Boswezen Sorong. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Setelah melakukan sterilisasi pada gedung gereja GKI Imanuel Boswezen Sorong dalam persiapan ibadah kunci tahun 2021, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto, S.IK., MH, memastikan bahwa lokasi tersebut steril dari benda-benda mencurigakan.

<

Kapolres AKBP Ary Nyoto, melalui Koordinator Sterilisasi ibadah malam akhir tahun 2021, Iptu Saroji, menjelaskan dalam melakukan pengamanan jalannya ibadah, pihaknya telah melakukan sterilisasi di gedung gereja Imanuel Boswezen dan akan berlanjut pada gereja Katedral, GKI Syaloom Klademak dan GKI Maranatha Remu oleh tim Gegana Brimob Pelopor Sorong menggunakan alat pendeteksi logam.

“Sebelum dilakukan ibadah akhir tahun 2021 di gereja Imanuel Boswezen, kami (Polres Sorong Kota) telah melakukan sterilisasi hingga dalam gedung gereja Imanuel Boswezen, gereja Katedral, Syaloom Klademak dan Maranatha Remu, yang di lakukan oleh personil Brimob Gegana Detasemen Pelopor Sorong sebelum ibadah dimulai,” ujarnya.

Menurutnya, sterilisasi ruang gedung gereja sebelum ibadah dan misa syukuran malam pergantian tahun 2021 berlangsung di empat jemaat terbesar di kota Sorong itu, berjalan lancar dan berada dalam situasi aman dan kondusif.

Dikatakannya, sebanyak enam personil Gegana Brimob Pelopor Sorong diterjunkan untuk melakukan sterilisasi, dan sembilan personil dari Polres Sorong Kota untuk melakukan pengamanan jalannya ibadah di gereja Imanuel Boswezen Sorong.

Berita lain untuk anda