Kegiatan gebyar santa claus berbagi kasih di Eks Caffee Teras Kayu, KM 10, Distrik Sorong timur, Kota Sorong, Jumat (10/12/2021

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka peringatan kelahiran Yesus Kristus ke dalam dunia, setiap orang menyambutnya dengan berbagai macam cara.

<

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat menyambut sang Juru selamat dengan berbagai kegiatan, salah satunya Gebyar Santa Claus berbagi kasih bersama bersama anak sekolah minggu di wilayah Kota Sorong.

Kegiatan gebyar santa claus berbagi kasih itu berpusat di Eks Caffee Teras Kayu, KM 10, Distrik Sorong timur, Kota Sorong, Jumat (10/12/2021).

Ketua DPD NasDem Kota Sorong Ranley H.L. Mansawan,S.E melalui Sekretaris Frans Dani Wattimena,S.H mengatakan sesuai instruksi DPP dan DPW Papua Barat bahwa semua DPD tetap misi kemanusiaan ditengah pandemi COVID-19.

“Satu wujud nyata yang NasDem lakukan yaitu gebyar santa claus bersama anak-anak sekolah minggu, jadi sebelumnya kita berikan bingkisan sembako tetapi kali ini kita kemasan bagi anak-anak dalam kegiatan membagi bingkisan natal,” kata Dani Wattimena kepada wartawan usai menghadiri pembukaan gebyar santa claus di eks teras kayu, Jumat sore.

Dijelaskan Sekretaris DPD NasDem Kota Sorong itu bahwa sebanyak 500 paket bingkisan natal diberikan kepada perwakilan 50 didominasi gereja di wilayah Kota Sorong.

Dalam pembagian bingkisan natal ini kata Dani bahwa akan diatur sesuai waktu yang ditentukan dimana setiap dua jam perwakilan anak sekolah minggu datang di eks Teras Kayu untuk mendapatkan hadir dengan membawa kupon yang telah diberikan panitia untuk menukar kado natal di dalam kamar Paman Santa.

“Jadi setiap dua jam kami undang satu gereja kemudian dilanjutkan setiap hari untuk beberapa hari kedepan, hal ini dilakukan agar menjaga protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan COVID-19,” ungkapnya.

Dikatakan Wattimena bahwa sejumlah kegiatan kemanusiaan yang sudah dilakukan partai NasDem lakukan yaitu vaksinasi, donor darah, pembagian sembako dan program Garda Pemuda NasDem bagi makanan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat jumat.

Dia mengajak semua pihak untuk membangun komunikasi untuk mendukung misi kemanusiaan seperti yang dilakukan Partai NasDem lakukan saat ini.

Partai NasDem juga akan menyiapkan 3000 karton minuman untuk disalurkan kepada keluarga-keluarga yang merayakan natal.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan leluasa kepada anak-anak sekolah minggu memilih sendiri mainan kesukaan mereka sehingga dalam natal tahun ini ada ada sesuatu yang dirasakan generasi muda penerus bangsa ini.

Sesuai pantauan media ini, anak sekolah minggu yang diundang datang menerima kado natal ini, diberikan kupon kemudian mendapat arahan dari paman santa claus supaya ketika masuk kedalam kamar bebas memilih apa yang diinginkan.

Acara gebyar santa claus ini dihadiri sejumlah ketua DPD Partai NasDem se-Sorong Raya, anggota fraksi NasDem, pengurus serta kader partai besutan Surya Paloh ini.

Dalam acara gebyar santau claus itu dirangkaikan dengan ibadah singkat dan pembakaran lilin natal sebagai tanda menyambut kelahiran Tuhan Yesus.

Berita lain untuk anda