Berita

Jelang Nataru, Komisi II Bakal Undang Pertamina dan PLN

×

Jelang Nataru, Komisi II Bakal Undang Pertamina dan PLN

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi II DPRD Provinsi Maluku rencananya bakal mengundang Pertamina dan PT. PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Pemanggilan ini terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool mengaku, agenda ini guna memastikan ketersediaan minyak tanah (mitan), dan juga mengantisipasi adanya pemadaman listrik saat perayaan dua momen keagamaan dimaksud.

“Agenda itu akan berjalan, usai kita selesai membahas KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022,” kata Saudah kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Rabu (8/12/2021).

4426
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk ketersediaan minyak tanah untuk rumah tangga, menurut dia, berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi, Pertamina memastikan tercukupi. Namun Saudah berharap, janji Pertamina itu harus sesuai kondisi di lapangan.

“Kita hanya mengantisipasi, jangan sampai kejadian tahun 2020 soal kelangkaan minyak tanah terjadi lagi, sehingga menyebabkan terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat,” tegas Saudah.

Untuk itu, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Maluku ini meminta PT. Pertamina langkah-langkah antisipasi.

“Seperti penambahan stok minyak tanah untuk Maluku. Begitu pula dengan PLN untuk tetap menjaga, agar jangan sampai terjadi pemadaman listrik saat perayaan nataru,” tandas Saudah.