Jelang Musda, DPD Golkar Maybrat Cari Ketua Baru

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Maybrat, DPD Partai Golkar mulai menjaring calon kandidat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat, Rabu (1/12/21) di Vega Hotel di Kota Sorong.

Rencananya, pelaksanaan Musda Golkar kabupaten Maybrat akan digelar pada Sabtu (4/12/21) di kota Sorong

Dari pembukaan pendaftaran, Dua orang kandidat yakni Yakobus Kareth, SE dan Luther Karet, SH telah mengambil formulir pendaftaran dan keduanya mengembalikan berkas atau mendaftarkan diri secara resmi kepada tim penjaringan.

Ketua Penjaringan, Edison Kambu menjelaskan bahwa pelaksanaan Musda Partai Golkar Kabupaten Maybrat, sesuai konstitusi organisasi Partai Golkar maka pendaftaran calon kandidat untuk menduduki posisi Ketua DPD Partai Golkar dibuka.

“Adapun jadwal yang telah ditetapkan untuk waktu pendaftaran mulai dari Rabu (1/12/2021) mulai pukul 8.00 WIT sampai pukul 24.00 WIT,” jelasnya kepada media di Vega Hotel Sorong, Rabu (1/12/21).

Edison menyebutkan, ketika tahapan pendaftaran ini selesai, maka tahapan selanjutnya tim penjaringan akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual. Jika kedua kandidat memenuhi syarat dengan perhitungan 30 % suara dari 34 distrik yang ada di Kabupaten Maybrat dan minimal 7 rekomendasi dari komdis maka dinyatakan lolos verifikasi.

“Ketika sudah lolos verifikasi dengan pemenuhan syarat yang ditentukan maka dinyatakan lolos,” tambahnya.

Salah satu, Calon kandidat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat, Yakobus Kareth mengaku optimis bisa menduduki posisi sebagai Ketua DPD Partai Golkar. Mengingat dirinya sudah menjadi bagian dari partai berlambang pohon beringin itu mulai dari tahun 1993.

“Saya tidak merasa keberatan apapun sebab saya kader Golkar yang cukup lama,” tegasnya.

Yakobus berkomtimen bahwa ketika terpilih salah satu program yang menjadi prioritas adalah membangun kantor sekretariat partai. Sebab, 17 tahun partai hadir di Kabupaten Maybrat namun belum memiliki kantor sekretariat permanen.

“Ketika saya terpilih maka program itulah yang akan saya lakukan dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Maybrat menjadi lebih baik,” tambahnya.

Tidak ingin kalah saing, Calon Kandidat DPD Partai Golkar lainnya, Luther Kareth mengaku diri sebagai anak kader partai yang sudah lama berkecimpung di dalam partai tersebut. Apalagi, dirinya pernah menduduki jabatan pemimpin itu yakni menjadi ketua harian Partai Golkar di Kabupaten Maybrat.

“Jadi saya menganggap bahwa sebagai kader saya rasa layak untuk mencalonkan diri bahkan terpilih pun saya siap,” ucapnya.***