Tatap muka kegiatan Reses III tahun 2021 wakil ketua DPR Papua Barat, Jongky R Fonatab, SE, MM, bersama warga Puncak Arfak kota Sorong. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat, Jongky R.Fonataba, SE, MM, melakukan reses Tahap III tahun 2021 sekaligus menjaring aspirasi masyarakat (asmara) di daerah pemilihannya (Dapil) kota Sorong.

<

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini melakukan reses bersama warga di Puncak Arfak kelurahan Klabala distrik Sorong, pada Senin (20/12/2021).

Foto bersama wakil ketua DPR Papua Barat, Jongky R Fonataba, SE, MM, dengan warga Puncak Arfak kota Sorong. Foto Wim/TN

Dalam reses III tersebut, wakil ketua DPR Papua Barat, Jongky Fonataba mengajak masyarakat agar mau divaksin. Karena menurutnya, vaksinasi sesungguhnya merupakan tujuan mulia untuk menyelamatkan manusia dari bahaya virus Covid 19 yang melanda dunia dan telah merenggut banyak jiwa.

“Saya mengajak masyarakat untuk agar mau divaksin. Karena sesungguhnya jika divaksin ini merupakan hal mulia untuk menyelamatkan manusia dari bahaya covid-19,” ujar Jongky Fonataba.

Bersama warga Puncak Arfak kota Sorong, Fonataba mengatakan bahwa tujuan pemerintah untuk melakukan vaksin adalah bukan semata-mata untuk mengejar target presentase 75 persen di akhir tahun 2021. Menurutnya bahkan lebih dari itu untuk menyelamatkan manusia dari bahaya covid, sekaligus menekan angka penularan covid-19.

“Kita ingin semua masyarakat agar bebas beraktivitas seperti sedia kala, tak diserang oleh virus karena tubuh kita sudah punya penangkal anti body,” ungkap Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Papua Barat itu.

Ia pun menghimbau kepada semua elemen masyarakat yang balum divaksin agar tidak perlu mendengar informasi-informasi yang merugikan diri sendiri, bahwa vaksinasi akan berakibat kematian.

“Karena hidup mati setiap manusia ditentukan oleh Allah Sang Pencipta. Bukankah Allah memberi kemampuan kepada manusia untuk menolong sesamanya ketika ada virus yang membahayakan hidup manusia,” terang mantan Jurnalis itu.

Berita lain untuk anda