Dua Jabatan Strategis di Lantamal XIV Sorong Berganti

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani memimpin acara sertijab Aspotmar dan Kadisbek. ( Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) dan Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) di Gedung Serba Guna (GSG) di Mako Lantamal XIV Sorong Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Papua Barat. (27/12/21)

Dua jabatan strategis yang di serah terimakan yaitu jabatan Aspotmar Danlantamal XIV dari Kolonel Laut (P) Teddy Barata kepada Kolonel Laut (P) Jimmy Romelus Pelupessy dan jabatan Kadisbek Lantamal XIV dari Letkol Laut (T) Usman Sabandar kepada Mayor Laut (T) R. Imam Hidayat.

Danlantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi pada hakekatnya merupakan proses dari dinamika organisasi, yang memiliki makna penting berkaitan dengan aspek pembinaan personil dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi terhadap peran, tugas serta fungsinya.

Lebih lanjut dikatakan Danlantamal XIV, serah terima jabatan juga memiliki dimensi yang sangat penting dalam rangka kaderisasi serta reorganisasi untuk memberikan kesempatan kepada perwira terpilih guna mengimplemen-tasikan ilmu dan kepemimpinan dalam berkarier pada sebuah organisasi, untuk itu dalam setiap momentum serah terima jabatan diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang selalu berkembang dan dinamis serta semakin kompleks.

“Tugas penting dari Asisten Potensi Maritim Danlantamal XIV adalah pembinaan sumber daya manusia, sumber daya alam dan buatan, sarana dan prasarana nasional, ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang maritim nilai-nilai luhur/kearifan lokal bidang kemaritiman serta dinamisasi pembangunan kelautan sedangkan tugas penting dari Kepala Dinas Perbekalan yang mana bertugas memimpin, merencanakan, membina, mengatur, mengkoordinasi dan mengendalikan pelaksanaan tugas di bidang perlengkapan dan perbekalan personil di jajaran Lantamal XIV,”Tegas Danlantamal XIV.

Diakhir sambutan Danlantamal XIV Sorong menyampaikan terimkasih Kepada Kolonel Laut (P) Teddy Barata dan Letkol Laut (T) Usman Sabandar atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas.

“Dan saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada Kolonel Laut (P) Jimmy Romelus Pelupessy sebagai Asisten Potensi Maritim Danlantamal XIV dan Mayor Laut (T) R. Imam Hidayat sebagai Kepala Dinas Perbekalan Lantamal XIV,”tutup Danlantamal XIV.