piala bergilir itu diserahkanangsung oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Kota Sorong, Thamrin Tajuddin kepada kepala distrik Sorong Utara. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Sorong resmi ditutup, Kamis (30/12/2021) yang diadakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 28 -30 Desember 2021.

<

Pelaksanaan MTQ ditutup oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M, yang diwakili oleh Aisten II bidang perekonomian dan pembangunan kota Sorong, Thamrin Tajuddin di di Aula MAN Model Kota Sorong.

Pada acara penutupan itu, Distrik Sorong utara ditetapkan menjadi juara umum dengan jumlah nilai 68 pada MTQ tingkat Kota Sorong tahun 2021,

Ketua I LPTQ Kota Sorong, H. Ahmad Lamba Rahangmetan, S. Ag, dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya Tilawatil Quran tingkat kota Sorong dapat menjadi penambahan wawasan, serta lenghayatan dan cinta terhadap kitab suci Alquran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat muslim.

“Untuk itu diperlukan perhatian yang penuh dan keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh lapisan masyarakat yang ada, sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ akan memberikan pengaruh yang positif dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, “ujar H. Ahmad.

Pada kesempatan itu, H. Ahmad berpesan kepada para Qori Dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan MTQ tingkat kota Sorong agar jangan berbangga diri, karena prestasi yang telah yang diraih memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih dan berlatih, sehingga pada gilirannya bisa membawa membawa nama harum kota Sorong Pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan.

“Kepada yang belum mendapatkan juara, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan MTQ pada tahun-tahun yang akan datang, ” ucapnya.

Sementara itu, walikota Sorong Drs.Ec.Lambert Jitmau, M. M,yang diwakili oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Kota Sorong, Thamrin Tajuddin dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ tingkat kota Sorong yang telah berlangsung selama tiga hari ini.

“Kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran. Sehingga menjadi penambahan wawasan, serta lenghayatan dan cinta terhadap kitab suci Al-Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat muslim,”jelas Thamrin.

Selanjutnya, piala bergilir diserahkan langsung oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Kota Sorong, Thamrin Tajuddin kepada perwakilan distrik Sorong Utara, sekaligus penutupan kegiatan.

Berita lain untuk anda