Bupati Merauke Bagikan Bingkisan Natal untuk Masyarakat

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka serahkan bingkisan natal untuk warga Buti di pinggiran Kota Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Jelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2021, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bagi-bagi bingkisan natal kepada masyarakat Merauke baik di kota maupun di kampung-kampung.

Senin (20/12/2021), pembagian dilakukan di pinggiran Kota Merauke di Gang Afatah wilayah Buti. Bingkisan berupa beras, minuman dan beberapa jenis lainnya diserahkan langsung kepada warga secara simbolis.

“Kurang lebih 17 ribu bingkisan kita bagi kepada seluruh masyarakat di kota maupun di daerah kampung yang bisa kita jangkau,” ujar Romanus Mbaraka pada sela-sela kegiatan.

Sumber anggaran berasal dari sumbangan dana dari para kepala dinas dan dana pribadi Bupati Merauke. Ada juga yang menyumbang berupa minuman, telur dan kebutuhan sembako secara sukarela.

Tidak main-main, selaku pemimpin daerah, Romanus Mbaraka menyumbangkan senilai 200 juta, terkhusus untuk ke daerah Waan yang sementara dilanda banjir rob.

“Kita sudah mulai pelayanan untuk mendistribusikan mulai dari pinggiran kota dan kampung. Walaupun tidak semuanya kita layani, tapi ini sudah maksimal kita lakukan,” sambung Romanus

Kesempatan yang sama sekaligus Bupati Merauke mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga Merauke sehingga tetap aman dan kondusif. Khusus bagi umat kristiani mempersiapkan diri menyambut natal dengan hati yang bersih.

“Mari kita rayakan ini dengan penuh cinta dan kasih sebagaimana arti dari natal itu sendiri. Saling berbagi dari kelebihan dan kekurangan kita kepada sesama yang membutuhkan. Kita tinggalkan hal-hal yang melanggar ajaran Tuhan seperti mabuk dan tindakan kriminal lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut diajak agar ada perubahan di tahun 2022 jauh lebih baik ketimbang 2021. Sekaligus disampaikan permohonan maaf darinya atas segala kekurangan, terlebih lagi dirinya belum bisa mengunjungi masyarakat setelah dilantik.

Alasan mendasar adalah Pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak aktifitas dan pelaksanaan PON XX Papua yang cukup menyita waktu. Selain itu juga perlu dilakukan konsolidasi semua aparatur dan anggaran belanja. “Sesudah ini saya akan turun ke kampung-kampung,” tuturnya.

Target Pemda Merauke, bantuan bahan makanan ke Distrik Waan akan dilakukan sebelum tanggal 25 Desember 2021 yang akan disalurkan secara resmi. Pembagian akan lebih detail sehingga tidak ada yang terlewatkan. Satu KK ditergetkan mendapat beras 10 Kg disertai susu, telur dan sembako yang dibutihkan.