Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman berinteraksi dengan para pengungsi di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (20/12/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman berinteraksi dengan para pengungsi di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (20/12/2021).

<

Bahkan ia bersama rombongan berkeliling sekitar satu jam, untuk meninjau titik terdampak di Kecamatan Pasimarannu dengan menaiki motor.

Seperti yang terjadi di salah satu lokasi pengungsian di Desa Lamantu. Andi Sudirman tampak akrab berbincang bersama pengungsi, baik orang dewasa, bahkan anak-anak.

Melihat pengungsi yang sedang duduk beralaskan plastik, Andi Sudirman pun menghampiri. Ia bahkan duduk di jalanan bebatuan, serta memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap sabar atas cobaan musibah yang terjadi.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, yang terpenting bagaimana untuk pemenuhan bantuan, termasuk untuk trauma healing, dan untuk pemulihan bagi rumah yang rusak akibat gempa.

Kehadirannya pun disambut hangat masyarakat. Apalagi lokasinya terbilang jauh atau pulau yang berada di luar Kota Benteng, Selayar.

Mewakili warga, Camat Pasimarannu, Samsil mengaku sangat antusias dan berterima kasih, atas kedatangan dan perhatian PLT Gubernur Sulsel yang meluangkan waktu untuk melihat keadaan warga yang terdampak gempabumi.

Diketahui, gempabumi dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), berdampak pada Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Selasa 14 Desember 2021 lalu.

Akibat gempabumi itu, ratusan rumah, tempat ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya mengalami kerusakan. Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut.

Empat kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Pasilambena, Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

Berita lain untuk anda