Warga diberi bingkisan berupa sembako usai disuntik vaksin. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong terus kebut percepatan vaksinansi di Kota Sorong.

Kali ini, Lantamal XIV Sorong bekerjasama dengan puskesmas klasaman Kota Sorong menggelar serbuan vaksin bagi masyarakat kota sorong bertempat di Kantor Kelurahan Klasaman Jl. Basuki Rahmat KM.12,5, Kota Sorong, Senin (15/11/2021).

Pada pelaksanaan vaksin ini agak berbeda dari biasanya. Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta vaksin yang sudah selesai melaksanakan vaksin, dari Lantamal XIV memberikan bingkisan berupa sembako.

Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla., mengatakan bahwa pada kegiatan vaksinasi ini, jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac dan Sinopharm tahap pertama maupun kedua, dengan target 500 orang tervaksin.

Seperti biasanya, bagi warga yang mau divaksin mereka harus memenuhi beberapa persyaratan seperti melakukan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh/hipertensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi.

“Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajarannya guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemenuhan target vaksinasi secara nasional kepada masyarakat dengan terus menerus menggelar pos-pos vaksin di berbagai wilayah kerja khususnya di wilayah kerja Lantamal XIV guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19,”jelas Danlantamal XIV.

Berita lain untuk anda