Foto bersama Ketua DPW Nasdem Papua Barat dengan peserta vaksin. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Sistim perpolitikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak terlepas dari peran sebuah partai politik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat mulai dari tingkat daerah hingga ke pusat melalui perwakilannya di lembaga legislatif.

<

NasDem merupakan salah satu partai politik yang didirikan sejak tanggal 11 November 2011 dibawa komando H. Surya Paloh,S.H sudah mendorong sebuah gerakan perubahan untuk restorasi indonesia.

Kini tepatnya 11 November 2021 Partai NasDem berusia 10 tahun atau satu dekade mengawal pemerintah dari pusat, provinsi hingga ke Kabupaten/ Kota di lembaga parlemen, bahkan kadernya terlibat langsung sebagai kepala daerah sehingga “Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia “itu teraplikasi dalam visi-misi.

Gerakan perubahan untuk Restorasi indonesia itu dikawal terus para kader partai besutan Surya Paloh ini sehingga kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode pertama dan kedua sedang berjalan berpihak kepada masyarakat.

Keberpihakan itu membuat dicintai masyarakat, buktinya di Provinsi Papua Barat selama 10 tahun ini Partai NasDem mengalami peningkatan yang signifikan baik jumlah kursi pada lembaga legislatif maupun Gubernurnya merupakan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat hasil pilkada serentak 2017 lalu.

Sedangkan pemilihan legislatif 2019 lalu, jumlah kursi dari 4 menjadi 7 dan didapuk menjadi Wakil Ketua 1 DPR Papua Barat karena Partai NasDem pemenang kedua padda pemilu serentak tersebut.

Kordinator LSM Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi (LABAKI) Wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat Andrew Warmasen mengatakan, hasil dari sebuah keputusan politik sangat penting dan berarti bagi masyarakat.

“Karena bangsa ini tidak terlepas dari sebuah keputusan politik, pertama kepala negara dari keputusan politik , kedua beberapa regulasi dilahirkan dari keputusan politik yaitu Undang-undang, peraturan daerah., perdasus/ perdasi dan lainnya,” jelas Andrew Warmasen kepada media ini melalui telpon celulernya, Selasa (9/11/2021).

Menurut Warmasen, keputusan politik yang dijalankan selama ini tidak terlepas dari ide dan gagasan wakil rakyat dari kader partai yang mengedepankan politik tanpa mahar untuk kepentingan rakyat.

Masyarakat sudah memahami kata Andrew, dibalik kepentingan politik yang didorong wakil rakyat secara kelembagaan maupun partai politik ada kebutuhan rakyat lebih besar, hal ini yang dilakukan partai NasDem salama satu dekake atau 10 tahun ini.

Seperti Vaksinasi massal dan pembagian sembako gratis yang dilakukan partai NasDem ditangah pandemic COVID-19 pada Manokwari dan Sorong, tidak ada sisi negative disitu yang ada hanya sisi positif membantu pemerintah daerah serta TNI/Polri untuk memutuskan penyebaraan virus corona.

“Kami masyarakat Kota Sorong dan Papuua Barat sangat terbantu dengan ide kreatif partai NasDem memberikan kesehatan gratis berupa vaksinasi massal kemudian memberikan lagi sembako di tengah pandemic COVID-19,” ujarnya.

Begitu juga peran kader partai NasDem mendorong regulasi untuk kepentingan masyarakat Kota Sorong terkait Peraturan Daerah (Perda) tentang minuman keras. Begitu juga di DPR Provinsi Papua Barat, revisi undang-undang otsus hingga ditetapkan menjadi UU nomor 2 tahun 2021 bersama turunan 2 Peraturan Pemerintah (PP)

Kemudian sejumlah rancangan Perdasus dan Perdasi yang didorong dalam Propemperda DPR Papua Barat tahun 2021 ini merupakan kerja keras serta perjuangan kader NasDem sebagai unsur pimpinan lembaga maupun  Bapemperda sehingga regulasi itu dapat digolkan.

“Di HUT ke-10 ini harapan saya tidak kurang dan tidak lebih, tetap partai NasDem harus maju, berkarya untuk rakyat dari situlah akan memberikan dampak positif bagi NasDem itu sendiri walaupun 10 tahun ini masih dalam kategori baru tetapi dilahirkan dari tekad dan restorasi maka pasti dapat diridohi,” ucap pria yang sehari-hari sebagai Ketua RT III/ RW V Kelurahan Klamana itu.

Hal senada juga disampaikan salah satu Warga Kabupaten Manokwari Jack Abraham berharap dengan HUT ke-10, Partai NasDem tetap dengan irama restorasi indonesia untuk masyarakat Papua Barat.

“Karena visi-misi Restorasi Indonesia yang selama ini didorong Partai NasDem maka sudah terjadi gerakan perubahan pembangunan, hal ini tidak bisa kita pungkiri, karena itu kami masyarakat tetap berharap NasDem tetap bahkan ditingkatkan sehingga dari,oleh dan untuk rakyat tetap dilanjutkan,” ucapnya.

Dirgahayu Partai NasDem ke-10, gerakan perubahan, merestorasikan indonesia, karena itu harus membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat, Besatu, Berjuang, Menang.

Berita lain untuk anda