Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat telah mengusulkan anggaran, untuk perbaikan infrastruktur jalan di Jalan Tun Abdul Razak, dan juga di Pattallassang atau Jalan Burung-burung.

Hal itu disampaikan PLT Gubernur kepada wartawan, di Makassar, Jumat (19/11/2021), menjawab permintaan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada peringatan 701 Tahun Kabupaten Gowa, di Pelataran Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021) lalu.

Menurutnya, pemerintah provinsi bersama DPRD Sulsel akan berupaya, untuk bisa menyelesaikan persoalan infrastruktur di dua daerah itu. Terlebih lagi, pihaknya sudah mendorong itu ke DPRD Sulsel untuk dianggarkan pada tahun 2022.

“Sekitar empat bulan lalu mungkin di Kampus Teknik Unhas Gowa dan disampaikan soal Jalan Hertasning itu, dan sudah masuk dalam anggaran tahun depan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah melihat fakta di lapangan terkait infrastruktur jalan yang disampaikan Bupati Gowa, dan menilai jika jalan yang disebutkan memang butuh untuk dianggarkan.

Termasuk untuk jalan di Pasar Burung-burung, PLT Gubernur mengaku, telah meminta kepada dinas terkait, untuk memprioritaskan perbaikan jalan di kawasan tersebut.

“Kemarin juga saya sudah instruksikan kepada PUTR tentang jalan di Burung-burung. Ibu Ketua juga perhatian terhadap itu, dan beberapa juga DPRD dari Kabupaten Gowa juga sudah menyampaikan itu. Kita sudah mengajukan bagaimana di perempatan (Pasar burung-burung) bisa jadi prioritas sesuai dengan pembicaraan kami dengan Bapak Bupati Gowa,” tegasnya.

Andi Sudirman menegaskan, perbaikan jalan tersebut akan diselesaikan secara bertahap pada tahun depan.

“Mengingat kondisi keuangan sebelumnya di masa pandemi, pos anggaran diprioritaskan untuk membantu penanganan Covid-19,” tandas Andi Sudirman Sulaiman.

Berita lain untuk anda