Ketua Panitia Musda IV DPD Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany. Foto Wem/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ketua panitia musyawarah daerah (Musda) IV DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat 2021, Marthinus Abraham Nasarany, memastikan hanya satu calon tunggal dalam pemilihan ketua DPD Demokrat Papua Barat periode 2021-2026.

“Kemungkinan besar hanya ada satu calon tunggal dalam pemilihan ketua DPD Demokrat Papua Barat pada musda kali ini,” ujar Marthinus Nasarani, Selasa (9/11/2021).

Ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU) yang juga sebagai bupati Raja Ampat itu, digadang-gadang kembali dipercayakan memimpin partai Demokrat Papua Barat oleh seluruh kader dan pengurus partai Demokrat di 13 kabupaten/kota di Papua Barat.

AFU dinilai dalam satu periode ini berhasil memimpin partai Demokrat. Sehingga akan dipilih kembali secara aklamasi dalam musda partai Demokrat Papua Barat di Sorong.

Kata ketua Fraksi Demokrat DPR Papua Barat itu, tidak ada figur kader Demokrat lainnya di Papua Barat yang maju dan mendaftar untuk menjadi calon ketua DPD Demokrat Papua Barat, kecuali Abdul Faris Umlati.

Oleh karena itu menurutnya, AFU dipastikan akan terpilih kembali secara aklamasi di Musda IV partai Demokrat Papua Barat, untuk kembali pimpin Demokrat Papua Barat periode 2021-2026.

Menurutnya, figur seperti Abdul Faris Umlati masih sangat dibutuhkan memimpin Demokrat Papua Barat. AFU dinilai mampu membesarkan partai Demokrat di Papua Barat.

Berita lain untuk anda