Partai NasDem Berkomitmen Mendukung Pemerintah dan Berpihak Pada Rakyat

Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L Hamzah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Partai NasDem berkomitmen tetap mendukung pemerintahan yang berpihak kepada rakyat. Melalui anggota legislatifnya, NasDem terus mengontrol roda pemerintahan agar sebisa mungkin dapat melayani masyarakat dengan baik.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sualeman L Hamzah mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem H. Surya Paloh sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran NasDem untuk terus membantu pemerintah yang betul-betul berpihak kepada rakyat sebagaimana yang dijalanakan oleh Presiden Jokowi. Sebab Partai NasDem mempunyai pikiran-pikiran besar yang selalu diakomodir di masa pemerintahan Jokowi.

“Tahun 2024 merupakan tahun politik pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah. Partai NasDem punya target besar yang ingin dicapai pada tiga momen ini,” seru Anggota Komisi IV DPR RI, Kamis (11/11) di hari ulang tahun ke 10 Partai NasDem.

Kembali ia mereview tahun 2014 silam, adalah pertama kali Partai NasDem mengikuti pemilu legislatif dan bisa mendapat posisi kursi di DPR RI. Lalu pemilu 2019, NasDem mampu memposisikan diri pada posisi ke empat dari antara partai politik yang ada.

“Itu jadi kebanggan kita, bahwa di provinsi maupun kabupaten kota, rata-rata unsur pimpinan NasDem berada pada posisi itu. Secara khusus di Papua, NasDem menjadi pemenang. Prestasi ini patut dibaggakan namun juga tetap mempersiapkan diri untuk mempertahankan bahkan bergerak lebih maju. Karena di sekitar kita, gerakan dari partai politik lain sedang mengepung NasDem untuk menggeser unsur pimpinan atau menghalang-halangi supaya NasDem turun posisi.” ungkapnya.

“Saya ingatkan kepada pengurus dan seluruh jajaran, di samping kita menggunakan kekuatan dari tim yang terbentuk, tetapi perangkat organisasi sampai ke tingkat kampung atau desa harus diperkuat. Sehingga kita bisa mempertahankan apa yang ada dan bahkan menambah jumlah perlengkapan kursi yang tentunya bertambah pula kepercayaan masyarakat kepada NasDem,” tegas Sulaeman Hamzah.

Lanjut katanya, dalam sisa waktu yang ada ia berharap NasDem benar-benar bekerja sesuai dengan arahan dari ketua umum Partai NasDem. Terutama juga menyambut pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) agar NasDem dapat menjadi pemenang dan menduduki posisi jabatan di daerah pemekaran baru nanti.

Untuk itu, sangat diharapkan agar seluruh kader NasDem tetap kompak, solid dan selalu punya kepedulian akan kepentingan rakyat, sehingga kehadiran Partai NasDem selalu menjadi kebanggan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Pantauan media ini, kerjasama antara anggota DPR RI, PDR Papua dan DRPD dari fraksi NasDem sangat baik. Setiap kegiatan atau kunjungan reses dari pusat maupun provinsi selalu melibatkan perwakilan rakyat yang ada di daerah kabupaten.