Berita

Letakkan Batu Pertama, DPC PDIP Kota Sorong Bangun Kantor Baru

×

Letakkan Batu Pertama, DPC PDIP Kota Sorong Bangun Kantor Baru

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama oleh ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun SH MH, disaksikan walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan kota Sorong dimulai. Peletakan batu pertama oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun SH MH, menandai dimulainya pembangunan kantor yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (27/11/2021).

Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau juga hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus menghibahkan tanah yang selama ini menjadi tempat berdirinya Kantor DPC PDIP Perjuangan Kota Sorong.

Kepada wartawan, Komarudin mengatakan bahwa adalah sebuah hal yang ideal jika sebuah partai politik memiliki kantor dan insfrastruktur lengkap seperti yang sedang diupayakan oleh DPC PDI Perjuangan.

4908
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Salah satu yang harus dimiliki partai adalah sekertariat permanen, bukan yang kontrak dan pindah-pindah. Kenapa demikian, selain demi kepentingan administrasi, partai bukan gerombolan politik serta partai harus dibetuk untuk mempersiapkan kader dan seterusnya,” kata Komarudin.

Menurut Komarudin Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong yang lama merupakan pemberikan Wali Kota Sorong sebelumnya, J A Wanane, dimana tanahnya masih berstatus milik negara.

Komarudin memberikan sebuah apresiasi kepada Wali Kota Sorong sekarang karena telah menghibahkan tanah tersebut kepada PDI Perjuangan.

Sebagai bentuk apresiasi, DPC PDIP kota Sorong akan menyematkan nama Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau pada salah satu ruangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong.

“Apresiasi saya juga kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Edo Kondologit yang baru periode pertama menjabat tapi sudah mengupayakan pembangunan kantor. Kalau pembangunan ini rampung, mungkin PDI Perjuangan akan menjadi partai pertama yang memiliki kantor permanen pertama di Kota Sorong,” ujar Komarudin.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sorong mengatakan, sebagai pembina partai politik di Kota Sorong dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan yang telah menjadi salah satu penentu kemenangan dirinya, pada saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Sorong untuk periode yang kedua.

“Kalau waktu itu PDI Perjuangan tidak berikan dukungan, mungkin saya akan cape dan kerepotan. Makanya apa yang saya lakukan dan berikan hari ini adalah bentuk rasa terima kasih saya kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan,” kata wali kota.

Oleh karena itu, Lambert mengajak PDI Perjuangan dan partai politik lainnya untuk sama-sama membangun dan membawa Kota Sorong lebih maju, dan ke arah yang lebih baik lagi.

“Mari kita semua tetap bergandengan tangan bersatu hati untuk membangun kota Sorong ini lebih baik lagi,”pungkasnya.