Bupati Maybrat, Bernard Sagrim

TEROPOGNEWS.COM, MAYBRAT – Ketua BP AM Sinode GKI Tanah Papua melantik Dr. Naomi Netty Howay, S.KM, M.Kes sebagai ketua Klasis Ayamaru, kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Rabu (17/11/2021).

Selain melantik ketua Kalasis Ayamaru, Ketua BP AM Sinode GKI Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, S.Th. M.Th juga meresmikan meresmikan Gedung Pastori Jemaat Bethel Sauf.

“Kita saksikan sama-sama pelantikan pergantian antar waktu ketua dan anggota Klasis Ayamaru, untuk itu saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya pelantikan ini,” tutur Pdt. Andrikus Mofu.

Ketua Sinode juga mengucapkan Selamat kepada ketua Klasis Ayamaru yang baru dilantik dan menjelaskan bahwa ketua Klasis ini sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua Klasis, namun dikarenakan ketua Klasis yang lama meninggal sehingga sesuai dengan surat keputusan BP AM Sinode GKI Tanah Papua beliau saat ini diangkat menjadi ketua Klasis Ayamaru yang baru.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada ketua BP AM Sinode GKI di tanah Papua atas peresmian dan penthabisan Pastori Bethel Sauf sekaligus melantik Badan Pengusrus Klasis (BPK) Ayamaru periode 2017-2022.

” Selamat kepada ketua dan anggota BPK GKI Ayamaru yang telah dilantik dan Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua BP AM Sinode GKI Tanah Papua yang telah hadir untuk melaksanakan pelantikan BPK GKI Ayamaru. Semoga dengan telah dilantiknya Ketua dan Anggota BPK GKI Ayamaru yang baru dapat membangun manusia yang ada di Papua, terutama yang ada di wilayah Klasis Ayamaru,” ujar bupati Maybrat.

Dalam sambutanya Bupati Maybrat juga menyinggung soal kejadian di Kisor. Menurutnya, orang Papua itu selalu menjadi sorotan baik secara nasional maupun internasional, seperti adanya kejadian penyerangan pada tanggal 2 September 2021 kemarin terjadi pembataian terhadap 6 orang anggota TNI yang mengakibatkan 4 gugur dan 2 luka berat cacat permanen.

“Hal itu menjadikan sorotan tersendiri sehingga perlu adanya pembangunan dari manusianya,”tutup bupati Maybrat Bernard Sagrim.

Berita lain untuk anda