Almarhum anak Evalina Aimau, meninggal dunia karena sakit. Foto ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Seorang pengungsi asal kampung Aisa Distrik Aifat timur dilaporkan meninggal dunia di tempat pengungsian karena sakit.

Evalina Aimau dia adalah seorang anak berusia 6 Tahun yang berasal dari kampung Aisa Distrik Aifat timur kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Saat dikonfirmasi Kepala Distrik Aifat Selatan, Ruland Sowe kepada media ini membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, Evalina mengalami sakit di tempat pengungsian, orang tuanya berusaha membawanya keluar dari hutan. Anak Evalina sempat dirawat, namun akhirnya meninggal dunia.

“Ia benar, anak Evalina Aimau mengalami karena sakit di pengunsian di tengah hutan rimba, orang tuanya berusaha untuk bawa keluar untuk mendapatkan perawatan intensif dari pihak medis di Puskesmas Distrik Aifat, kabupaten Maybrat tapi keluar melewati jalan Alternatif yang sudah dilewati para pengungsi dari wilayah Aifat timur raya, namun
Kemarin hari Sabtu tanggal 6 November 2021 orang tua dari anak Evalina antar keluar dari titik pengungsian lewat jalan hutan tembus ibu kota kabupaten Maybrat dengan tujuan mendapatkan perawatan intensif dari pihak Medis. Namun sampai Kumurkek anak Evalina Aimau sempat dirawat namun tidak tertolong akhirnya pada hari Rabu(10/11/2021) di kabarkan anak Evalina Aimau meninggal dunia di Kumurkek Distrik Aifat,” ujar Rukan Sowe.

Rencananya jenazah Almarhumah Evalina Aimau akan dimakamkan di pemakaman umum kampung Kumurkek Distrik Aifat, kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Berita lain untuk anda