Berita

Buka Perkemahan Pramuka SMAIT Al Izzah Sorong, Wabup Ingatkan Kwarcab 3307 Raja Ampat Kembali Eksis

×

Buka Perkemahan Pramuka SMAIT Al Izzah Sorong, Wabup Ingatkan Kwarcab 3307 Raja Ampat Kembali Eksis

Sebarkan artikel ini
Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec, Dev, ketika membuka kegiatan perkemahan SMAIT Al Izzah Sorong di Waisai. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec, Dev, membuka kegiatan perkemahan penerimaan tamu Ambalan, Pramuka SMAIT Al Izzah Sorong, di Waisai Raja Ampat, Jumat (26/11/2021).

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dalam jiwa Pramuka tentunya dapat membentuk karakter kepemimpinan terhadap jiwa-jiwa muda yang memiliki semangat yang tinggi. Pramuka ini kalau kita serius mengikutinya, pasti akan menciptakan karakter-karakter pemimpin masa depan,” ujar wakil bupati Orideko Burdam, kepada adik-adik Pramuka SMAIT Al Izzah Sorong yang melakukan kemah di Waisai Raja Ampat.

Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec, Dev. foto Wim/TN.

Kehadiran wakil bupati Raja Ampat di apel perdana perkemahan Pramuka SMAIT Al Izzah Sorong, semata-mata memberikan motivasi dan semangat kepada tunas-tunas muda yang adalah aset dan masa depan bangsa yang berkarakter.

Usai membuka kegiatan perkemahan tersebut, wakil bupati, Orideko Burdam mengatakan, Kwartir Cabang 3307 gerakan Pramuka kabupaten Raja Ampat harus bangkit lagi, mewujudkan semangat Kepramukaan di kabupaten Bahari ini.

“Saatnya Kwartir Cabang 3307 gerakan Pramuka kabupaten Raja Ampat harus bangkit kembali untuk mewujudkan semangat Kepramukaan di kabupaten Raja Ampat,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan gerakan Pramuka merupakan momentum untuk membangkitkan semangat pengurus untuk berinovasi mengembangkan Pramuka Raja Ampat tetapi juga wadah pembinaan mental dan jiwa kepramukaan bagi generasi muda Raja Ampat.

Ia pun juga berharap Kwarcab 3307 gerakan Pramuka Raja Ampat, untuk bekerja sama dan membangun hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah, sekaligus mengembangkan Pramuka Raja Ampat semakin lebih maju kedepan.

“Mari, bangun kembali Kwarcab gerakan Pramuka Raja Ampat, menjalin kerja sama dan mendukung program pemerintah daerah. Tentunya pemerintah daerah siap membantu dan memfasilitasi demi meningkatkan karakter dan membangun jiwa-jiwa pemimpin bagi generasi muda Raja Ampat kedepan, serta dapat menghindari pengaruh-pengaruh negatif,” terang mantan kepala BPKAD Raja Ampat itu.