Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) menganugerahkan penghargaan kepada bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E.

Bupati Raja Ampat dua periode ini mendapat penghargaan dari LEPRID atas prestasi membangun kabupaten Raja Ampat menjadi destinasi kelas dunia dan menghantar kabupaten Raja Ampat sebagai Lokasi Diving terbaik dunia (Versi Dive Magazine).

Bupati Abdul Faris Umlati, merasa sangat terhormat menerima penghargaan tersebut. Menurutnya hal itu, adalah keberhasilan dan prestasi seluruh masyarakat Raja Ampat atas dorongan dan dukungan bersama pemerintah daerah untuk mengembangkan serta memajukan Pariwisata di kabupaten Raja Ampat.

“Kami tentunya sangat berterimakasih kepada Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atau LAPRID yang telah memberikan penghargaan kepada pemerintah Raja Ampat, dalam hal ini saya sebagai bupati. Prestasi ini juga merupakan prestasi seluruh masyarakat Raja Ampat dalam mendukung memajukan Pariwisata di Raja Ampat,” ujar bupati Abdul Faris Umlati, kepada media ini, Sabtu (13/11/2021).

“Penghargaan ini harus memacu semangat untuk membangun destinasi Pariwisata Raja Ampat semakin dikenal dunia,” lanjutnya.

Dikatakannya, penghargaan tersebut, harus menjadi peran dikemudian hari untuk pengembangan destinasi Pariwisata dan memajukan ekowisata kepada masyarakat Raja Ampat di tengah pandemi Covid-19.

Penganugerahan Youth Award 2021 Lembaga Prestasi Indonesia Dunia kepada bupati Raja Ampat ini, tidak terlepas dari kerjasama serta komunikasi antara kepala daerah dan para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, berada bersama 46 orang-orang hebat dan berprestasi di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan dari LEPRID, seperti menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadahlia, gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, ketua dewan kehormatan partai Golkar, Akbar Tanjung, ketua MPR, Bambang Susetyo, dan orang-orang hebat lainnya yang ada di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Hiapolo Institute, S.A Amahoru, S.S, M.I.Kom, kepada Asisten I bidang Pemerintahan Setda kabupaten Raja Ampat, Muhiddin Umalelen, mewakili bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati di gedung Perpustakaan Negara, Jl.Medan Merdeka Selatan, No.11 Jakarta Pusat.

Berita lain untuk anda