Jalan yang berada di Kasuruang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat untuk saat ini ditutup atau tidak bisa dilalui kendaraan, lantaran panjang longsoran sekitar 15 meter. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merespon cepat penanganan jalan yang mengalami longsor di Kabupaten Sinjai, tepatnya di KM. 124+200 pada ruas Batas Gowa–Tondong, di Kabupaten Sinjai.

<

Jalan yang berada di Kasuruang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat untuk saat ini ditutup atau tidak bisa dilalui kendaraan, lantaran panjang longsoran sekitar 15 meter.

Diketahui, tanah longsor itu terjadi setelah desa tersebut diguyur hujan lebat, Minggu (28/11/2021).

Pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, langsung menginstruksikan untuk penanganan, agar akses itu bisa segera dilalui kembali.

“Tim teknis pada Dinas PUTR Provinsi segera turun untuk selesaikan Longsor Jalan Sinjai–Malino Gowa (Dusun Kasuarang, Desa Arabika Sinjai Barat),” ujar Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Senin (29/11/2021).

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel akan melakukan peninjauan lokasi. Rencananya akan dilakukan penanganan awal dengan penimbunan pada badan jalan.

Berita lain untuk anda