Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. saat meninjau pembangunan stadion Bawela. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. mengungkapkan, progres pembangunan stadion Bewela memasuki tahap dua. Lambert meminta pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu.

“Pekerjaan jalan terus, tingkat kesulitan sudah dilewati hanya tinggal penimbunan dan pemasangan tribun. Setelah itu tinggal bagaimana baiknya untuk ditanam rumput. Disitu berarti stadion sudah mulai terbentuk, “ucap Lambert saat meninjau pembangunan stadion Bewela, Kamis (7/10/2021).

Lambert berharap, stadion yang bakal menampung sebanyak 6.000 – 7.000 itu rampung dan diresmikan sebelum masa jabatannya sebagai walikota Sorong berakhir.

“Harapan saya dan mimpi saya, stadion ini diresmikan sebelum saya turun. Itu sangat pasti, saya yakin itu. Asal kewajiban yang menjadi tanggung jawab saya, saya cepat selesaikan. Targetnya bisa 4-5 bulan kedepan, saat ini pembangunan kalau dilihat dari kontrak awal yang kita lihat sudah 100 persen untuk tahap 1,tinggal pembangunan tahap duanya. Lebih cepat lebih baik, “jelas Lambert.

Lambert mengungkapkan, banyak pemain sepak bola hebat yang berasal dari Sorong dan berprestasi hingga tingkat nasional. Lapangan hoki yang nantinya akan disulap menjadi stadion yang megah itu diharapkan dapat mencetak atlit-atlit olahraga unggulan dari Sorong.

“Dulu lapangan ini pecek saja pemain dari kota Sorong jadi pemain nasional kok. Sampai bisa bawa api PON XX, dan itu terbentuk dari sini, hebat dari sini. Sekarang saya cari pemain yang baru lagi, ” pungkas Lambert.

Berita lain untuk anda