Wali Kota Ternate Lantik 8 Pejabat Eselon II

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman melantik 8 Pejabat Eselon II Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kota Ternate, di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (28/10/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman melantik 8 Pejabat Eselon II Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kota Ternate di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (28/10/2021).

Pelantikan sejumlah pejabat tersebut, didasarkan pada Keputusan Wali Kota Ternate nomor 821.2/KEP/2888/2021 tanggal 26 Oktober 2021 Tentang Pelantikan Pimpinan Pejabat Eselon II di lingkup Pemkot Ternate.

Pelantikan dilakukan dengan pembacaan keputusan yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji yang diucapkan oleh Wali Kota Ternate, dan diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik.

Para pejabat yang dilantik antara lain Dr. Rizal Marsaoly, MM didefinitifkan sebagai Kepala Bappelitbangda, Dra. Ardini Radjiloen, ME sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik sedangkan jabatan sebelumnya yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate kini dijabat oleh Safiah M. Nur, SE.

Selanjutnya Samin Marsaoly, S.STP dilantik sebagai Kepala BKPSDM, Drs. Bahtiar Teng sebagai Kepala Dinas DPMPTSP, Drs. Mahdi Nurdin, ME sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Ternate, Moh. Taufik Djauhar, SE., M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan yang terakhir yakni Ir. Isnainy P. Siradju, MSc sebagai Kepala Dinas PUPR.

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, jabatan adalah amanah yang diberikan Allah SWT, sehingga semua pejabat yang dilantik harus menjaga amanah tersebut dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya dia meminta, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Ternate, untuk membuat rencana strategi sesuai dengan RPJMD Kota Ternate tahun 2021-2026 untuk mewujudkan Visi Misi Ternate Andalan.

“Pedoman saudara-saudara adalah RPJMD, silahkan menyusun rencana tersebut sesuai dengan panduan RPJMD,” pinta Wali Kota.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, yang sudah bekerja dan mendedikasikan dirinya dengan baik selama ini.