Tutup Turnamen Samudera Soccer U-14, Wabup Raja Ampat : Harapannya Tingkatkan Prestasi Generasi Muda

Proses pengalungan medali kepada para pemenang. Foto Penrem/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec, Dev, didampingi Kasi Ter Kasrem 181/PVT, Kol.Arm Djoko Sujarwo, S.IP, secara resmi menutup turnamen sepak bola Samudera Soccer U-14 di lapangan sepak bola Doom Sorong Kepulauan kota Sorong, Senin (18/10/2021).

Orideko Burdam kepada media ini, mengatakan turnamen tersebut merupakan salah satu cabang olahraga dalam rangka meningkatkan bakat dan prestasi semangat dan motivasi yang baru bagi kalangan muda dan pencinta sepak bola sekaligus mengasah kemampuan dan skill yang dimiliki para remaja berusia 14 tahun.

“Dengan harapan, suatu saat pemain sepak bola U-14 yang ada di Papua Barat ini, bisa masuk dalam liga di tingkat nasional. Oleh sebab itu, dengan dilakukannya turnamen ini, harapannya meningkatkan bakat dan prestasi semangat dan motivasi yang baru bagi kalangan muda dan pencinta sepak bola sekaligus mengasah kemampuan dan skill yang dimiliki para remaja kita ini,” ujarnya.

Ia pun berharap kedepan turnamen U-14 ini akan terus dilakukan. Oleh sebab itu kata Orideko, untuk tim yang menang boleh berbangga hati, namun untuk tim yang belum mendapatkan kesempatan untuk juara tidak perlu berkecil hati dan merasa kecewa, karena dalam sebuah kompetisi pasti ada menang dan ada yang kalah.

“Turnamen sepak bola Samudera Soccer U-14 tahun pertama ini merupakan langkah awal untuk membina generasi muda Papua Barat, baik yang ada di Raja Ampat maupun di kota Sorong, khususnya dalam bidang sepak bola yang dimulai dari usia dini, agar kedepan anak-anak maupun generasi muda Papua tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Komandan Korem 181/PVT, Kapolres Sorong Kota dan Satgas Covid-19 yang telah membantu terlaksananya turnamen sepak bola Samudera Soccer U-14 tahun pertama tersebut.

Pertandingan partai final pada turnamen Pertama Samudera Soccer U-14 dipertemukan SSB Acemo Manokwari vs SSB Agathis Sorong, yang dimenangkan oleh SSB Agathis Sorong.

Pada turnamen Samudra Soccer Turnamen Ke-1 U-14 ini, untuk juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta dan juara ke II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, sedangkan juara ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta.