Tinjau Serbuan Vaksin di Waisai Raja Ampat, Sandiaga Uno Hadiahi Bingkisan

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tinjau secara dekat vaksin masal di pelabuhan Waisai Raja Ampat. Foto Wim/TN

TEROPINGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Serbuan vaksin bagi masyarakat umum dan pelaku pariwisata ekonomi kreatif (parekraf) di Raja Ampat, Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif gandeng Kementrian Kesehatan, pemerintah kabupaten Raja Ampat, Antis, Homecare24 dan BNI.

Vaksin masal bagi masyarakat Raja Ampat dan pelaku pariwisata ekonomi kreatif (parekraf) bertempat di ruang tunggu pelabuhan Waisai-Raja Ampat, Rabu (27/10/2021).

Foto bersama bupati Raja Ampat, Menteri Pariwisata, masyarakat penerima bingkisan, pimpinan Bank BNI dan ketua DPRD Raja Ampat. Foto Wim/TN

Dalam kunjungan tersebut, menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada warga yang sudah divaksin.

“Saya merasa senang karena bentuk dari Gedar alias gerak bersama. Para gerak peduli telah melakukan serbuan vaksin di Raja Ampat dengan target 1200 orang,” ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, hal tersebut sangat membantu pemerintah Raja Ampat untuk mencapai angka 70 persen di akhir tahun 2021.

Dikatakannya, pada tahun 2022 mendatang, pemerintah Raja Ampat secara totalitas mempersiapkan diri untuk menyambut even-even besar Pariwisata di Raja Ampat.

“Tentunya harapan besar kedepan lewat pariwisata Raja Ampat ini, lapangan kerja kepada masyarakat akan terbuka sebesar-besarnya,” terang Sandiaga Uno.

Usai meninjau lokasi serbuan vaksin, menteri Sandiaga Uno, selanjutnya menuju Kampung Wisata Arborek, dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).