TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Ternate, Nuraini Nawawi menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti usulan Wali Kota Ternate, terkait dengan pelaksanaan Job Fair pada bulan Juli, serta melakukan pendampingan pada masyarakat pencari kerja.

<

“Kita akan bekerja sama dengan lembaga Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengasah skill para peserta pencari kerja, sehingga pada saat ada pelaksanaan Job fair, dan pihak perusahaan membuka lowongan pekerjaan, maka peserta siap menerima lowongan pekerjaan tersebut,” ucap dia kepada wartawan, di Ternate, Jumat (29/10/2021).

Dikatakan, jumlah total pelamar yang masuk dalam pameran bursa job fair di Gedung Duafa Center, selama dua hari itu, sebanyak 1075 pelamar, yang terdiri dari 1.437 pendaftar pencari kerja.

“Jadi 1.437 hanya mendaftar saja, tapi yang melamar 1075,” beber dia.

Dari jumlah tersebut, pelamar yang paling banyak itu pada sektor pertambangan. Untuk sektor pertambangan terdapat hanya dua perusahaan, yakni PT Harita dengan jumlah 81 pelamar dan PT Tempopress International Delivery dengan 200 pelamar.

“Selain itu, ditambah juga dua perusahaan retail minimarket, namun belum diketahui jumlah pastinya, karena masih dalam rekap data,” tandas dia.

Berita lain untuk anda