Atlit PON Papua Cabor gulat gaya bebas putri kelas 76 Kg peraih medali emas (tengah), perak (kiri) dan perunggu (kanan). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Keberuntungan berpihak pada pegulat gaya bebas putri kelas 76 Kg asal Jawa Timur (Jatim), Vardisa Septi. Ia berhasil menyabet medali emas dalam PON XX Papua 2021 yang digelar Minggu (10/10) di Gor Head Sai Merauke. Perolehan emas ini ternyata tidak meleset dari target yang ingin dicapainya sebelum pertandingan.

Sebelumnya, Varadisa punya keyakinan bahwa akan mendapatkan emas dengan rutin dan giat berlatih hampir setiap hari. Hingga pada akhirnya mampu mengalahkan lawannya pada event PON Papua di Klaster Merauke. Hasil kerja keras memang tidak mengecewakan, sebagaimana hasil yang didapatkannya.

“Latihan yang keras akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Ini PON dan emas pertama saya di usia 19 tahun,” ujar Varadisa gadis Malang usai bertarung.

Dengan perolehan emas kali ini, ia berharap akan tetap mempertahankan bahkan mendapatkan lebih pada PON berikut atau event bergengsi nasional maupun internasional.

Sementara Pelatih Gulat Jatim, Fathur Rahman mengatakan KONI Jatim menargetkan enam emas yang mesti digenggam. Namun dari enam yang ditergetkan hanya mampu mendapatkan tiga keping saja.

“Kalau untuk fisik maupun teknis dari ketiga atlit kita sangat bagus dan layak untuk bisa medali emas,” terang dia. Tim Jatim masih menanti hasil pertarungan kelas putra besok, Senin (11/10). Apakah emas gulat PON masih mampu dikumpulkan di kelas putra atau hanya mampu untuk tiga emas saja.

Tak lupa ia memberi pujian untuk tuan rumah penyelenggara PON Klaster Merauke. Dari sisi pelayanan, fasilitas dan akomodasi dinilai sangat bagus. “Terimakasih Papua, Merauke,” ucapnya gembira.

Selanjutnya perih medali perak gaya bebas gulat putri kelas 76 adalah Indri Sumangningsih dari Provinsi Jambi, dan medali perunggu disabet Natrusnicu Roxana A dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Berita lain untuk anda