TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dinas Kesehatan (Diskes) Komando Armada III melanjutkan serbuan vaksinasi maritim di wilayah Kabupaten Sorong. Serbuan kali ini tetap dipusatkan di gedung serba guna kantor Kelurahan Majener, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (14/10/2021).

Semula Diskes Koarmada III merencanakan vaksinasi Covid-19 di tempat tersebut hanya satu hari. Melihat banyaknya warga yang mendaftar dan sesuai harapan Lurah Majener, maka vaksinasi dilanjutkan dua hari. Benar adanya, vaksinasi hari kedua justru lebih ramai, lebih dari 150 orang terdaftar dibandingkan hari pertama kurang 100 orang tervaksin.

Sejumlah warga mengungkapkan bahwa melaksanakan vaksinasi karena ingin sehat, dan mengikuti anjuran pemerintah, serta berkaitan dengan penyelenggaraan pembelajaran di sekolah secara tatap muka.

Seperti yang dikemukakan Susanto (55) bahwa sebagai warga masyarakat yang baik seyogyanya mengikuti anjuran pemerintah, yaitu seluruh rakyat Indonesia diharapkan melaksanakan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan kita bersama.

Lain halnya dengan siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Sorong, Yoas Rafel Sawas, siswa kelas 12 ini mengaku melaksanakan vaksinasi sesuai imbauan dari sekolah agar melaksanakan vaksin Covid-19 untuk mengikuti pembelajaran secara tatap muka.

Sementara Gojes yang masih duduk di kelas 10 mengaku mengikuti vaksinasi Covid-19 karena rindu ingin belajar secara tatap muka di sekolah.

“Kami rindu sekolah, rindu guru, rindu teman. Kami sudah vaksin. Terima kasih telah melaksanakan vaksin di Majener,” ujar Gojes.

Vaksinasi Maritim di wilayah Kabupaten Sorong dikoordinir Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad., bersama Puskesmas setempat dengan melibatkan 15 tenaga kesehatan, empat diantaranya adalah dokter.

Pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama maupun dosis kedua. Bagi warga yang baru vaksin dosis pertama diberikan vaksin Sinovac. Sedangkan warga yang melaksanakan vaksin dosis kedua disesuaikan vaksin pertama.

Berita lain untuk anda