TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Petrosea Offshore Supply Base (POSB) Sorong (Petrosea – Interport) melaksanakan program penanaman mangrove di wilayah Distrik Aimas sebanyak 2500 bibit pohon, Jumat (15/10/2021) .

Aksi penanaman pohon merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Indika energy ke-21 tahun, dengan mengangkat tema “ Energizing Indonesia for a sustainable future”. Dimana tema ini adalah bagian dari kampanye Indika Energy untuk menuju NET ZERO 2050.

Kegiatan penanaman ini turut dihadiri oleh management POSB Sorong, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sorong, serta kelompok Tani Hutan “Lasianthera”.

Sumarno, selaku HSE Superintendent POSB Sorong mengatakan bahwa POSB Sorong mengambil peran dalam rangka mendukung program kampanye Indika Energy tersebut, dengan menjaga keberlangsungan ekosistem di tepi pantai serta mendukung program pemerintah.

“Sebagai anak bagian dari Indika Energy group, POSB Sorong mengambil peran dalam rangka mendukung program kampanye Indika Energy tersebut, dengan menjaga keberlangsungan ekosistem di tepi pantai. Di mana tahun 2021 merupakan program rehabilitasi Mangrove, ” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Agustinus Assem, SH., M.Si selaku Kepala Dinas DLH Kabupaten Sorong mengungkapkan bahwa Sorong merupakan daerah yang memiliki hutan mangrove terbesar se-Papua Barat.

“Maka dengan adanya dukungan perusahaan, serta adanya keterlibatan aktif setiap komponen masyarakat dalam menjaga keberlangsungan hutan Mangrove, maka kita sudah menjaga keberlangsungan ekosistem hayati untuk generasi yang akan datang, ” ucap Agustinus.

Augustinus juga menyampaikan bahwa Pihak DLH Kabupaten Sorong mengucapkan terima kasih kepada POSB Sorong yang telah mengambil bagian dalam menjaga keberlangsungan ekosistem mangrove ini.

“Selamat ulang tahun kepada Indika Energy ke-21 tahun. Semoga semakin jaya dan terus berperan aktif dalam pembangunan kabupaten Sorong tercinta, ” pungkasnya.

POSB Sorong telah menyerahkan secara simbolis bibit mangrove kepada kepala dinas DLH kabupaten Sorong, Agustinus Assem, SH,M.Si,. Sekretaris dinas DLH Simon H. Mobilala, ST., M.Eng. dan kabid tata lingkungan, Mesak Asmuruf, SE., M.Si. untuk kemudian ditanami secara bersama-sama dengan pihak perusahaan.

Berita lain untuk anda