Berita

Papua Barat Terima Program Indonesia Pintar Jalur Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI

×

Papua Barat Terima Program Indonesia Pintar Jalur Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ribuan pelajar di Provinsi Papua Barat menerima bantuan dana pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) 2021, yang merupakan aspirasi dari Anggota Komisi X DPR RI fraksi partai Golkar, Robert Joppy kardinal.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, penyaluran PIP dilakukan oleh beberapa kepala daerah, salah satunya Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH. Dimana dalam penyalurannya, pelajar Sekolah Dasar (SD) mendapat bantuan sebesar Rp 450 ribu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 750 ribu, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp 1 juta.

Mewakili Pemerintah kabupaten Manokwari, Hermus Indou mengucapkan terima kasih kepada Robert Joppy kardinal, yang sudah membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga ribuan pelajar di Papua Barat mendapat bantuan PIP.

“Kita patut bersyukur karena Kemendikbud menyetujui nama-nama siswa dan siswi yang telah diusulkan oleh-oleh masing-masih kepala daerah di Papua Barat,” ujar Hermus belum lama ini.

Dijelaskan Hermus, PIP merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang merupakan mitra kerja dari komisi X DPR RI untuk membantu pemerintah Provinsi Papua Barat dalam menjawab keinginan dan harapan dari para siswa/siswi yang belum mendapatkan bantuan pendidikan.

4966
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“PIP merupakan salah satu program unggulan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2014 lalu yang di peruntukan buat siswa dan siswi kurang mampu. Harapan kami, bantuan ini dapat dimaksimalkan oleh pelajar di Papua Barat demi kemajuan dan pembangunan bangsa serta negara kedepan,” harap Hermus.

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Kapabar, penyaluran PIP di Papua Barat dirincikan sebagai berikut ; Kaimana
SD : 346 pelajar
SMP : 91 pelajar
SMA : 55 pelajar
SMK : 83 pelajar

Manokwari
SD : 1.411 pelajar
SMP : 447 pelajar
SMA : 86 pelajar
SMK : 319 pelajar

Maybrat
SD : 627 pelajar
SMP : 187 pelajar
SMA : 36 pelajar
SMK : 52 pelajar

Raja Ampat
SD : 352 pelajar
SMP : 115 pelajar
SMA : 13 pelajar
SMK : 56 pelajar

Kabupaten Sorong
SD : 712 pelajar
SMP : 61 pelajar
SMA : 78 pelajar
SMK : 68 pelajar

Teluk Bintuni
SD : 100 pelajar

Wondama
SD : 416 pelajar
SMP : 114 pelajar
SMA : 37 pelajar

Kota Sorong
SD : 472 pelajar
SMP : 70 pelajar
SMA : 15 pelajar