Berita

Pantun Sandi Awali Penyerahan Sertifikat CHSE Kemenparekraf kepada Pelaku Usaha Wisata di Raja Ampat

×

Pantun Sandi Awali Penyerahan Sertifikat CHSE Kemenparekraf kepada Pelaku Usaha Wisata di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, serahkan sertifikat kepada pelaku usaha wisata di Raja Ampat. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia memberikan sertifikat Cleanliness Health Safety dan Environment (CHSE) kepada customer dan para pelaku usaha di kabupaten Raja Ampat. Bertempat di lokasi Meridien Resort Waisai, Rabu (27/10/2021).

Sertifikat tersebut diberikan langsung oleh menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada lima pelaku usaha pariwisata di kabupaten Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, serahkan sertifikat dari Kemenparekraf kepada pelaku usaha wisata di Raja Ampat. Foto Wim/TN

Sebelum menyerahkan sertifikat itu, menteri Sandiaga Uno mengajak bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, untuk berpantun ria, pantun tentang wisata Raja Ampat itu, memberikan sejuta makna yang berarti.

Para pelaku usaha pariwisata yang mendapatkan sertifikat diantaranya, Resort Papua Explorer, Papua Dive Log Resort, Raja Ampat Dive Log Resort, Misool Resort, Raja Ampat Dive.

Menurut Sandiaga Uno, pemberian sertifikat sebagai tanda turut membantu mengembangkan pariwisata di Raja Ampat, pemberian sertifikasi CHSE itu, lebih untuk memberi penguatan dan keyakinan dalam melakukan aktifitas wisata di tempat-tempat wisata.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemberian sertifikasi CHSE itu, lebih untuk meyakinkan para pelaku usaha pariwisata dalam melakukan aktifitas wisata seperti akomodasi, hotel dan resort,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, menyebutkan dengan adanya keyakinan dalam melakukan aktifitas wisata di Raja Ampat, tentunya di masa pandemi covid-19 itu, sedikit menjadi masalah.

Dikatakannya, para pelaku usaha maupun costumer harus pintar menentukan jualan apa yang harus dijual sampai masa pandemi ini berakhir.

Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno minta kepada para pelaku usaha pariwisata di Raja Ampat agar tetap menjaga kemitraan bersama pemerintah daerah maupun bersama Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif .

“Hari ini kita harapkan kemitraan ini bisa berlanjut terus, agar pariwisata dan ekonomi kreatif Raja Ampat segera bangkit dan lapangan kerja segera pulih,” imbuh menteri Sandiaga Uno.

Di akhir arahannya, menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, kembali mengajak bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, untuk berpantun ria, sekaligus menutup arahannya.