Pemberian Hadiah kepada juara 1 oleh ketua JMA sekaligus ketua penyelenggara. Foto -Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Guna mengobati rasa rindu serta menyalurkan bakat masyarakat Asmat pada olahraga futsal, Jujaro Mungare Asmat (JMA) kembali mengadakan Turnamen Futsal tahun 2021.

Turnamen Futsal diselenggarakan selama 4 hari yakni 17-20 Oktober di lapangan Rafi Futsal, dan diikuti oleh 31 tim futsal yang ada di Kabupaten Asmat. Antusias peserta kali ini menggambarkan banyaknya pecinta futsal di Kota yang dijuluki Kota Sejuta Papan tersebut.

“Futsal adalah salah satu cabang olahraga yang paling diminati di Kabupaten Asmat. Kami melihat banyak tim telah terbentuk, maka kami berinisiatif membuat turnamen, tetapi tetap mematuhi prokes dan juga keterlibatan Polres Asmat untuk menjaga keamanan,” terang Ketua JMA dan juga Ketua Penyelenggara, Iria Natarike Kayadoa, Senin (25/10).

Dikatakan, kali ini merupakan turnamen futsal yang ketiga yang dilaksanakan atas permintaan masyarakat, sekaligus menjaring pemain baru untuk menekuni olahraga seni memainkan bola.

Untuk juara 1 mendapatkan trofi (piala) dan uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000 dimenangkan oleh REMSU B FC. Juara 2 mendapatkan trofi (piala) dan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000 oleh NASYA FC. Juara 3 mendapatkan trofi (piala) dan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 oleh DISHUB FC, dan juara 4 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 oleh MIKAS FC. Selannjutnya, hadiah top skor sebesar Rp 1.000.000 untuk Luter Darkos yang mampu mencetak 44 gol.

“Harapan kami, lewat turnamen ini semakin banyak anak muda Asmat tertarik pada futsal. Selain itu, mereka terlatih untuk bekerjasama dan menjunjung tinggi sportifitas. Dan juga ada perhatian dari pemerintah untuk futsal ke depannya,” ungkap Ketua JMA.

Berita lain untuk anda