Nakes TNI AL Lantamal XIV Sukseskan Serbuan Vaksin Covid-19 di Kepulauan Tidore

Nakes TNI AL saat menyuntikkan cairan vaksin ke pelajar. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, TIDORE – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong ikut serta mensukseskan Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut dalam bentuk kegiatan Vaksinasi dan Sunatan Massa.

Kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan Trikora Tidore Kepulauan, Rabu (06/10/2021) itu merupakan wujud dukungan dari TNI AL dalam menyukseskan percepatan akselerasi pemberian vaksin kepada masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Vaksinasi covid-19 kali ini mengerahkan enaga Kesehatan dari RSAL dr. Oetojo dan Diskes Lantamal XIV berkolaborasi dengan Puskesmas Soaiso, Dinas kesehatan Tidore, dan RSUD Tidore. Vaksinasi yang dilakukan yakni vaksin dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat maritim dan pelajar yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Antusias masyarakat untuk divaksin masih tinggi merupakan salah satu indikator kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus pandemi Covid-19.

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 sebagai bentuk komitmen TNI AL dalam mendukung program percepatan vaksinasi ke seluruh Indonesia merupakan perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).