Kepala Rumah Sakit TNI AL dr. R. Oetojo Sorong Berganti

Proses upacara serah terima jabatan Kepala rumah sakit TNI Angkatan Laut dr. R. Oetojo Sorong di Lobby Mako Lantamal XIV. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla memimpin upacara serah terima jabatan Kepala rumah sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. R. Oetojo Sorong bertempat di Lobby Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Selasa (29/10/2021).

Karumkital yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (K) drg. Yoyok Karyanto, M.M diserahkan ke Karumkital dr. R. Oetojo Lantamal XIV yang baru kepada Mayor Laut (K) Adventy Nahan Sp. B.

Dalam sambutannya, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla menegaskan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

“Oleh karena itu, jabatan yang telah diserah-terimakan tadi adalah merupakan jabatan yang sangat penting di lingkungan Lantamal XIV, karena Lantamal XIV merupakan fungsi perawatan prajurit TNI AL beserta keluarganya di wilayah sorong termasuk membantu pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan masyarakat umum, “ucap Danlantamal XIV.

Lebih lanjut Danlantamal XIV, Jabatan Karumkit TNI AL dijajaran Lantamal XIV dituntut untuk mampu memimpin organisasi Rumkital dr. R oetojo secara proporsional, mampu melaksanakan tugas pokok secara keseluruhan dan terus menerus mengupayakan peningkatan pelayanan secara profesional.

Di akhir amanat Danlantamal XIV mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (K) drg. Yoyok Karyanto, M.M atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras selama menjabat sebagai Karumkital dr. R. oetojo Lantamal XIV.

“Kepada Mayor Laut (K) Adventy Nahan Sp. B., saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Karumkital dr. R. Oetojo Lantamal XIV, “ucapnya.

Serah terima jabatan tersebut berlangsung secara sederhana dan khidmat, dengan menaati semua protokol kesehatan terkait Covid-19.