Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kemeja biru) sedang melakukan kordinasi bersama Deputi bidang infrastruktur den transportasi Kemenko Marves di Waisai Raja Ampat. Foto Aken/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementrian Kordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama tim advance melakukan kunjungan dalam rangka kordinasi lapangan terkait percepatan pembangunan infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Raja Ampat.

Kunjungan tersebut, diterima langsung bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati berserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Waisai, Sabtu (16/10/2021).

Dalam kunjungannya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi bersama tim melakukan peninjauan terhadap instalasi pengolahan air bersih di kelurahan Waisai Kota, instalasi pengolahan air limbah domestik dan PLTD Waisai serta instalasi air bersih Nafirboy di kawasan bandara Marinda.

Selain itu, infrasturktur pendukung pariwisata infrastruktur dasar (jalan dan jembatan) serta pelabuhan waisai dan Geopark Raja Ampat juga ditinjau dalam rangka kordinasi lapangan guna percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Raja Ampat.

Lewat kunjungan tersebut, diharapkan ada masukan dan tindak-lanjut dari Kemenko Marves melalui Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi terhadap sejumlah infrastruktur dasar yang ditinjau di kota Waisai Raja Ampat, sebagai bahan masukan dan kordinasi sebagai upaya percepatan pembangunan di Raja Ampat.

Berita lain untuk anda