Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.,saat memberikan potongan kue ulang tahun kepada Komandan Korem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Indra Heri. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI yang dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta Pusat dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, secara virtual di ruang Selasar Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (5/10/2021).

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI yang digelar secara virtual di ruang Selasar Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong. (Foto:Ist/TN)

Upacara ini juga diikuti Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.(Opsla)., Komandan Pasmar III Brigjend TNI Y. Rudi Sulistyanto, Komandan Korem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Indra Heri, Bupati Kabupaten Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si., Ketua DPRD Sorong dan sejumlah pejabat Forkopimda Sorong lainnya.

Sedangkan prajurit Koarmada III mengikuti upacara tersebut yang ditayangkan televisi atau link virtual ruang kerja masing-masing.

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Koarmada III dilaksanakan secara sederhana dan minimalis dengan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-1.

Seusai mengikuti upacara, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla,. mengharapkan peringatan HUT ke-76 TNI tahun ini sebagai momentum memperkuat tekad tetap konsisten mempererat sinergitas TNI, Polri. Pemerintah Daerah dan masyarakat,”

Menurut Pangkoarmada III, seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas TNI tidak terlepas dari dukungan dan peran serta aktif segenap Stakeholders dan masyarakat.

“Harapan kami, HUT TNI ke-76 ini bisa menjadi suatu momentum untuk menyatukan kita semua. Kita awali dari kota Sorong dan Kabupaten Sorong, kita bangun bersama dengan seluruh instansi dan aparat yang sudah berkumpul pada hari ini. Jadi harapannya kerjasama, sinergitas dan saling pengertiannya ke depan sudah semakin baik. Mudah-mudahan di wilayah Sorong raya ini bisa menjadi lebih aman, lebih maju dan bisa mensejahterakan masyarakat di sana dengan bantuan kita semua,”ucap Pangkoarmada III.

Pada kesempatan itu, Pangkoarmada III juga menyampaikan bahwa TNI angkatan laut dalam hal ini Koarmada III, akan mendapatkan tambahan tiga unsur yakni dua kapal pengangkut tank dan kapal Rumah sakit.

“Di TNI angkatan laut khususnya di Armada III Insya Allah akhir tahun ini kita mendapat tambahan tiga unsur lagi, yakni dua kapal pengangkut tank dan satu kapal Rumah Sakit. Ini penting, apalagi pada saat pandemi Covid- 19. Dengan adanya kapal rumah sakit kita, mudah-mudahan ini bisa mempercepat program vaksinasi nasional di wilayah Papua maupun Papua Barat,”terangnya.

Pangkoarmada III mendapatkan kejutan kue ulang tahun pada peringatan HUT TNI ke-76. (Foto:Mega/TN)

Pada peringatan HUT TNI ke-76 itu juga, Ditpolairud Polda Papua Barat, Polres Sorong,dan Polres Sorong Kota memberikan kejutan kue ulang tahun yang bertuliskan Dirgahayu TNI ke-76 kepada Pangkoarmada III.

Berita lain untuk anda