Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Agustinus Utuwaly, saat menerima SK sebagai ketua DPK PKP setempat, yang berlangsung di kantor DPP PKP Maluku, Kamis (14/10/2021). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah ditetapkannya ketua-ketua Dewan Pimpinan Kota dan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) se-Maluku oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Maluku, maka tugas terberat adalah melakukan konsolidasi, dan perekrutan terhadap figur-figur yang cocok, untuk masuk dalam struktur kepengurusan DPK PKP.

Namun hal itu tidak berlaku bagi DPK PKP Kepulauan Tanimbar. Pasalnya, struktur kepengurusan di basis PKP ini sudah terbentuk terlebih dahulu, sebelum penetapan ketua DPK.

“Sebenarnya ini barang baru tapi stoknya lama. Saya dulu ketua DPK Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kepulauan Tanimbar, makanya infrastrukturnya sudah siap. Jadi tidak ada perubahan, tinggal dikirim saja,” kata Ketua DPK PKP, yang juga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Agustinus Utuwaly kepada wartawan, di kantor DPP PKP Maluku, Kamis (14/10/2021).

Menurut dia, pengurus yang direkrut merupakan wajah lama dan baru. Ini dimaksudkan, untuk bisa menjaga kestabilan. Pasalnya, jika ada yang dikeluarkan, maka akan menjadi batu sandungan di kemudian hari.

“Saya kira, ini bagian dari dinamika politik yang harus kita terima. Kita tidak bicara soal si A, si B atau yang lainnya, namun intinya kita siap menangkan PKP di KKT,” tandas Agustinus Utuwaly.

Berita lain untuk anda