Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kanan) dan Wakil Bupati, Orideko Iriano Burdam (kiri) bersama meletakan batu pertama masjid Babul Iman kampung Jefman. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan wakil bupati, Orideko Iriano Burdam, bersama-sama meletakan batu pertama pembangunan Masjid Babul Iman kampung Jefman distrik Salawati Utara Raja Ampat, Sabtu (23/10/2021).

“Membangun masjid ini tentunya kita mencari ridho dan Rahmat dari Allah Tuhan yang maha kuasa. Apa pun yang kita lakukan tergantung dari niat,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Babul Iman ini diawali dengan Shalawat atau pembacaan doa bersama warga kampung Jefman.

Pembangunan Masjid tersebut merupakan program prioritas bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Burdam, yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Membangun masjid dan gereja merupakan program prioritas kami, saya dan pak Orideko Burdam,” tandasnya.

Bupati Faris Umlati di hadapan jamaah kampung Jefman Barat bersedia menyumbangkan kubah masjid, secara pribadi dan keluarganya.

“Masjid ini nanti mau pakai kubah yang lama atau bagaimana. Kalau begitu masjid Babul Iman ini, kubahnya nanti saya secara pribadi dan keluarga, kami yang sumbang,” janji Faris Umlati kepada jamaah masjid Babul Iman.

Ia pun berharap, agar masyarakat kampung Jefman bersama-sama mendukung proses pembangunan rumah ibadah tersebut. Agar pembangunan ini dalam waktu dekat akan selesai.

“Mari bapak dan ibu yang ada di kampung Jefman Barat ini, kita sama-sama dukung pembangunan rumah ibadah ini. Kalau saya dan pak wakil bupati yang letakan batu pertama, maka insya allah, kami berdua juga yang nanti datang meresmikannya,” terang bupati Abdul Faris Umlati.

Berita lain untuk anda