Berita

Wali Kota Makassar: Waspada Virus Varian Baru Lambda

×

Wali Kota Makassar: Waspada Virus Varian Baru Lambda

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Makassar bersama Kodim 1408/BS MKS menggelar rapat koordinasi bersama. Di Aula Sudirman Makodim 1408/BS Jalan Lanto Dg Pasewang. Senin (6/9/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta masyarakat di daerah setempat, untuk lebih waspada terhadap virus varian baru Lambda, yang memiliki daya tular yang lebih kencang.

1383
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampikan Wali Kota, saat rapat koordinasi antara Pemerintah Kota Makassar bersama Kodim 1408/BS MKS, di Aula Sudirman Makodim 1408/BS Jalan Lanto Dg Pasewang, Selasa (6/9/2021).

“Kalau kemarin Delta kalau ini namanya Lambda. Nah, varian ini masih misterius juga, tapi yang jelas kita harus belajar dari pengalaman varian delta dan tetap perhatikan protokol kesehatan,” ucap Danny.

Danny menjelaskan dalam mengantisipasi varian MU atau Lambda, maka semua pihak harus belajar dari pengalaman menangani Covid-19 dengan kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru, yakni menerapkan 3 M.

“Untuk menerapkan 3M, ada 4 hal yang harus kita perhatikan yakni, dengan menjaga adaptasi sosial di masyarakat, dimana masyarakat sudah berpindah memakai masker, dan jangan sekali-kali membuka masker,” tegas dia.

Danny mengatakan, kunci sukses menurunkan angka Covid-19 di Kota Makassar berkat kolaborasi Pemkot setempat bersama unsur TNI dan Polri.

“Kalau kita lihat angka angka terakhir, kita sudah menuju level kuning atau level 2. Olehnya itu, kami bersama TNI dan Polri tidak akan lengah untuk terus mengingatkan masyarakat, karena beberapa kota yang baru saja zona hijau kini kembali jadi zona hitam. Jadi hati-hati kita tidak bisa memandang enteng,” tandas Wali Kota Danny.