Berita

TNI dan Polri Perbaiki Jembatan Kamat yang Diduga Dirusak KKB di Maybrat

×

TNI dan Polri Perbaiki Jembatan Kamat yang Diduga Dirusak KKB di Maybrat

Sebarkan artikel ini
Pembangunan jembatan di kampung Kamat Maybrat oleh TNI Polri. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Anggota TNI dan Polri di wilayah kabupaten Maybrat memperbaiki jembatan di kampung Kamat, distrik Aifat Timur Tengah, kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (14/9/2021).

1055
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jembatan penghubung di kampung kamat ini terputus lantaran diduga dirusak dan dihancurkan oleh Kelompok Separatis Bersenjata (KKB) wilayah Maybrat pada pasca penyerangan 4 anggota TNI dikampung Kisor, distrik Aifat Selatan kabupaten Maybrat.

Kondisi ini jelas sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas. Sehingga akses jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh orang maupun kendaran.

Perbaikan jembatan penghubung ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel TNI dan Polri dalam membantu kesulitan warga Masyarakat di wilayah Aifat Timur Raya dan perintah perbaikan jembatan langsung dari Pangdam Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

“Para aparat juga bahu-membahu terjun langsung untuk memperbaiki jembatan dengan dibantu berbagai alat berat exca pc 200, truck tronton, dump truck dan mesin chainsaw,” tulis Kapendam XVIII Kasuari, Letkol Arm Hendra Pasireron dalam rilis yang diterima. Selasa (14/9/2021) malam.

Satuan yang terlibat dalam pengerjaan jembatan, yakni dari TNI Yonif RK 762, Yon Zipur 20 dan Kodim 1809/Maybrat. Sedangkan dari Polri dari satuan Brimob Polda Papua Barat.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar, sehingga akan semakin terjalin kedekatan dengan warga, guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

Diharapkan dengan adanya perbaikan jembatan tersebut aktivitas warga yang sebelumnya terhambat dapat normal kembali seperti semula. Selain itu juga bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga kegiatan sehari-hari menjadi lebih berjalan dengan lancar seperti biasanya.