Proses pencarian ABK yang jatuh di perairan Misool. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tanker MT 18 Falcon milik PT Odyssey, bernama Amran dinyatakan hilang di perairan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (22/9/2021).

Menurut Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Mochammad Arifin, korban diketahui melompat dari atas kapal sekitar pukul 02.45 WIT. Sampai saat ini, Tim Rescue Basarnas Sorong masih melakukan pencarian terhadap ABK tersebut.

Arif menjelaskan, berdasarkan keterangan yang disampaikan salah satu warga bernama Yafed, saat itu kapal dalam perjalanan dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah menuju Serui. Dimana lanjut Yafed, korban kemudian melompat ke air saat kapal berada di perairan Misool, Kabupaten Raja Ampat.

Mendapat laporan tersebut kata Arif, Tim Rescue Basarnas Sorong, yang terdiri dari 4 personil dengan menggunakan RB 221 langsung ia kerahkan menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan pencarian.

Arif menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kantor pusat PT Odyssey Shipping Line di Jakarta, terkait evakuasi yang nantinya dilakukan terhadap korban jika sudah ditemukan.

Berita lain untuk anda