Satgas TMMD ke-112 Jalin Keakraban Dengan Warga Okor Melalui Giat Komsos

Suasana obrolan santai personil TMMD ke-112 di Kampung Okor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke diwakili Pratu Gunawan melaksanakan komunikasi sosial dengan beberapa orang tokoh masyarakat Kampung Okor, guna meningkatkan keakraban dan semangat gotong-royong.

Komunikasi sosial dilaksanakan di Halaman Bapak Sipianus Amkai yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi – Papua, Kamis (09/09).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan di luar sasaran Program TMMD, namun harus dilaksanakan demi terpeliharanya bahkan meningkatkan hubungan baik antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat setempat,” ujar Komandan Kodim 1707/Merauke Ketkol Czi Muhamad Rois Edy Susilo, S.T. yang disampaikan oleh Pratu Gunawan, Jumat (10/09).

Warga setempat merasa terhibur dengan kehadiran orang baru yakni personil Satgas TMMD. Ada banyak pengalaman, informasi, maupun ilmu yang dapat dibagikan kepada masyarakat kampung. Demikian ungkapan gembira yang disampaikan Sipianus Amkai.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI di Kampung Okor ini terutama dalam membangun rumah masyarakat melalui Program TMMD,” ungkap Sipianus.

Mewakili warga ia mengatakan bahwa pihaknya akan sangat mendukung dan ikut bantu pembangunan rumah sebab manfaat bangunan tersebut diberikan untuk warga setempat.

“Walaupun TNI yang membangun, nantinya rumah ini menjadi milik beberapa orang masyarakat Kampung Okor, jadi tidak ada salahnya bila selama pembangunan kita turut membantu,” imbuhnya.