Renovasi Masjid Miftahul Khair Telan Biaya Rp 5,4 Miliar

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Khair. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M,.meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Mittakhul Khair yang berlokasi di Gang NN, kilometer 9, kota Sorong, Sabtu (18/9/2021).

Masjid Miftahul Khair yang berlokasi di gang NN, kota Sorong.(Foto:Mega/TN)

Panitia pembangunan Masjid Miftakhul Khair, Muhammad Said Nur mengatakan bahwa masjid tersebut akan dibangun dua lantai, dan diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 5.481.000.000,-.

“Nantinya dibangun dua lantai, dengan luas bangunan kita perhitungkan kurang lebih 330 meter persegi. Perkiraan selesai insyallah tahun depan atau sudah bisa digunakan jamaah untuk sholat Taraweh, ” ucap Muhammad Said Nur di sela-sela kegiatan peletakan batu pertama.

Said Nur menceritakan, Masjid Mittakhul Khair yang dibangun sejak tahun 1995 itu awalnya adalah sebuah Mushola. Di tahun 2006, ditingkatkan level fungsinya menjadi Masjid dengan daya tampung jamaah sebanyak 165 orang.

“Masjid ini sudah berusia 26 tahun, dalam kondisi secara fisik bangunan nampak bagus tapi sebenarnya sudah mengalami kerusakan, seiring pertambahan penduduk di kompleks NN yang semakin banyak. Secara otomatis ini membutuhkan tempat ibadah yang representatif, “ucap Said Nur.

Dia berharap, dengan adanya pembangunan itu, masjid Miftakhul Khair dapat menampung semua jama’ah, dan tidak lagi melaksanakan sholat di badan jalan pada saat sholat taraweh maupun sholat ID.

Sementara itu walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M., mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa mendukung adanya pembangunan tempat ibadah yang ada di kota Sorong.

“Semua pembangunan tempat ibadah baik itu masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya pasti saya akan dukung. Dengan adanya pembangunan masjid ini, diharapkan warga dapat beribadah dengan nyaman, ” pungkasnya.