Tim Atlit Esport Provinsi Papua Barat Bertanding di PON XX Papua, Jumat (24/9/2021)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Cabang Olahraga Esport mengharumkan nama Provinsi Papua Barat di pesta olahraga nasional ke XX di Jayapura, Papua.

Meski berlaga dalam pertandingan eksebisi tapi perjuangan kaum milenial untuk lolos ke grand final dan merebut tiket runner up dari 16 tim, hal sangat membanggakan Provinsi yang dipimpin Gubernur Drs Dominggus Mandacan,M.Si ini.

Dengan menggunakan teknik dan skil permainan yang sempurna, melawan 16 tim perwakilan 16 Provinsi tetapi Papua Barat lolos ke grand final dan unggul sebagai juara II atau runner up cabang olahraga Esport, Jumat (24/9/2021).

Ketua harian PBESI Patrick Yauw M mengapresiasi permainan anggotanya yang serius dan maksimal dalam berlaga sehingga hasilnya juga sangat memuaskan, karena bisa melewati 16 tim Esport.

“Terima kasih kepada semua teman-teman atlit esport yang sudah bermain maksimal sehingga menghasilkan juara II mendapat medali perak, terima kasih juga kepada pihak yang telah mendukung dan memberikan support kepada kami, Tuhan Memberkati,” ungkap Patrick Yauw

Ketua Garda Pemuda NasDem Papua Barat Reynaldo juga mengapresasi hasil pertandingan Esport yang cukup signifikan ditorehkan tim atlit milenial.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang ditoreh teman-teman atlit milenial cabor Esport yang sudah mengaplikasikan bakat mereka sehingga bisa lolos ke grand final dengan mendapat runner up atau juara II, sukses untuk kalian semua.” Ujanya.

Diharapkan kedepan para atlit cabor Ini harus dibina serta didukung penuh supaya bertumbuh bibit Generasi bangsa yang berakhlak dan bermartabat tergantung bagaimana cara menstimulasi mereka dalam hobi yang mereka Gemari.

Cabang olahraga Esport dilihat sederhana namun diminati kaum milenial untuk mengasah otak mereka mampu berpikir menyelesaikan permainan ini dengan meraih kesempurnaan.

Meski mendapat juara dua tetapi tim atlit cabor Esport sudah memiliki tiket menuju Pekan Olahraga Nasional berikutnya.

Berita lain untuk anda