Menuju PON Papua, Puluhan Unit Motor Cross Tiba di Merauke

Penyerahan motor cross kepada Bupati Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri didampingi pejabat lainnya menerima penyerahan motor cross sebanyak 74 unit, Sabtu (18/09/2021) di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke.

Puluhan unit motor tersebut akan digunakan dalam kejuaraan bermotor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 di Merauke sebagai Klaster penyelenggara enam cabang olahraga (Cabor) yakni bermotor, wushu, anggar, catur, bola kaki putri dan gulat.

Serah terima motor cross diawali dengan pemakaian topi budaya lokal Marind yang dilakukan Bupati Romanus kepada pihak penyedia motor. Sekaligus Romanus menyampaikan ucapan terima kasih atas pengantaran motor yang nanti dipakai untuk PON.

“Mewakili Panitia PON Papua Klaster Merauke saya sampaikan terima kasih motor telah tiba tepat waktu. Atas nama Pak Gubernur dan PB PON Papua kami panitia Subda terima, semoga motor ini mengantarkan kita rakyat Papua menjadi yang terbaik,” ucap Romanus.

Penyedia motor cross Budi Pramono menyenut, motor cross tersebut disediakan oleh PT. Premium Motorindo Abadi yaitu jenis 125cc sebanyak 36 unit dan KTM 250cc ada 38 unit.

Selaku Ketua Kontingem Provinsi Papua, Kapolda minta agar sebelum bertanding motor diperiksa terlebih dahulu dan dilakukan tes iven.

“Kebijakan kita kemarin di Jayapura bahwa khusus kontingen Papua jika sudah datang peralatan motor minimal bisa tes agar tidak bingung saat pertandingan,” pinta ujar Kapolda.

Selanjutnya puluhan unit motor tersebut diangkut menuju venue balap motor di Kebun Coklat Tanah Miring untuk selanjutnya tes iven persiapan PON XX pada Oktober mendatang.