Warga Kampung Okor mendapat pelayanan kesehatan dari Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bukan hanya fokus membangun 20 unit rumah, Tim kesehatan personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Okor, Kabupaten Mappi, Papua.

Pratu M. Syaiful Ishak yang memimpin layanan kesehatan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam Program TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke.

“Di Kampung Okor belum terdapat fasilitas kesehatan baik itu Puskesmas maupun Pustu, sehingga masyarakat yang mengalami sakit mendadak dan akan berobat harus menuju Distrik Haju dengan menempuh perjalanan air yang cukup jauh,” ujar Syaiful dalam rilisnya, Senin (13/09).

Sebenarnya, pelayanan kesehatan ke setiap kampung sudah dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Haju, namun sesuai program yang dijadwalkan hanya sebulan sekali.

Pratu M. Syaiful Ishak menambahkan, dari hasil pelayanan kesehatan tersebut telah didapat warga yang alami sakit pinggang dan ngilu, sesak nafas dan batuk serta ada juga perawatan luka jahitan karena terkena peralatan tajam.

“Kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan atau mengobati beberapa penyakit yang menjadi keluhan masyarakat. Dalam pelaksanaannya kami lakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah masyarakat.”

Berita lain untuk anda