Berita

Layanan Kesehatan Kembali Digelar Satgas TMMD ke-112 di Kampung Okor

×

Layanan Kesehatan Kembali Digelar Satgas TMMD ke-112 di Kampung Okor

Sebarkan artikel ini
Pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Okor oleh Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Personel kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Okor.

Pelayanan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Pratu M. Syaiful tersebut dalam pelaksanaannya dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat yang berada di Kampung Okor.

“Pelayanan kesehatan kita lakukan dengan dua cara yaitu para masyarakat datang ketempat kami tinggal dan kita mendatangi rumah-rumah masyarakat secara bergantian,” ungkap Pratu Syaiful, dalam rilis, Kamis (16/09/2021).

4908
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Apapun kegiatannya tidak menimbulkan kerumunan mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi, jadi setiap kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara hasil layanan kesehatan itu, ditemukan banyak orang dewasa mengalami batuk, sesak nafas dan sakit pinggang sedangkan anak-anak mengalami batuk, pilek dan demam.

“Dengan kehadiran kami di Kampung Okor ini kami juga mengisi kesempatan memberikan pelayanan kesehatan, dengan harapan dapat membantu meringankan berbagai keluhan sakit yang dialami masyarakat,” tambahnya.

Falentinus Bisme (52) salah satu masyarakat Kampung Okor mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kedatangan TNI AD. Ini disampaikan setelah melihat berbagai kegiatan fisik dan nonfisik yang dilakukan di kampungan yang tentunya banyak manfaat bagi warga setempat.

“Saya sangat senang dengan kedatangan Bapak TNI di Kampung kami, karena selain membangun mereka juga memberikan pelayanan kesehatan dan kegiatan lainnya,” ucap Falentinus.