Berita

Kirab Api PON XX Dilepas Dari Sorong Menuju Lima Wilayah Ini

×

Kirab Api PON XX Dilepas Dari Sorong Menuju Lima Wilayah Ini

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kirab Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H., M.Si., resmi di lepas, bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sorong, Jl. Sorong-klamono KM.24, Kelurahan Klamesen, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (27/9/2021).

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selanjutnya api abadi PON XX Papua akan mengelilingi lima wilayah adat di Papua selama enam hari berturut-turut, yakni 27 September 2021 sampai dengan 2 Oktober 2021 yang dimulai dari Biak (Saireri), Timika (Mee Pago), Wamena (La Pago), Merauke (Ha Anim), Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura (Mamta/Tabi) dan berakhir di Stadion Lukas Enembe.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dimana baru kali ini terjadi adanya kegiatan Api PON, dan pelaksanaan PON ke-XX tahun 2021 di tanah Papua.

“Saya mengucapakan selamat jalan dan semoga Api Pon ke-XX sampai di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Stadion kebanggaan kita semua”, terang Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani S.H., M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kirab Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 merupakan peristiwa sejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sorong, dan secara umum masyarakat Papua dan Papua Barat yang mana baru kali ini kegiatan Pelaksanaan Pon dilaksanakan di tanah Papua.

“Panitia juga telah memperhatikan seluruh kesiapan pelaksanaan kegiatan Pon ke-XX di Papua yang sukses dan aman, kita semua patut bersyukur dan mensukseskan kegiatan ini, dan ditempat ini saya mengucapkan selamat dan sukses selalu”, ucap Wakil Gubernur.

Pelepasan Kirab Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 oleh Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani S.H., M.Si dan Asisten II Setda Papua Dr. Muhammad Musaad yang didampingi oleh seluruh Forkopimda Papua Barat.

Selanjutnya, perwakilan atlit sebagai pembawa Api Pon ke-XX Papua tahun 2021 meninggalkan lapangan upacara Pemda Kabupaten Sorong menuju Bandara Deo Kota Sorong dan selanjutnya menuju ke Stadion Lukas Enembe Jayapura.